Pembangunan Bergulir, Wali Kota Banjarbaru Pastikan Penamaan Tetap Tugu Nol Kilometer

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Sep 2023 16:08 0 692 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Progres pembangunan Tugu Nol Kilometer Banjarbaru di Jalan A. Yani Kilometer 34, Banjarbaru terus bergulir.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengungkapkan, progres pembangunan Tugu Nol Kilometer telah mencapai 34 persen. Dipastikan, pembangunan tugu ini sesuai dengan target.

“Melebihi target, dan memang kita targetkan sebelum musim hujan (pengerjaan) bisa dipercepat,” ujarnya usai meninjau Tugu Nol Kilometer Banjarbaru, Kamis (14/9/2023) siang.

Orang nomor satu di Kota Idaman ini berharap, pembangunan Tugu Nol Kilometer dapat menjadikan ibu kota Kalimantan Selatan (Kalsel) ini semakin tertata. Aditya memastikan bahwa penamaan Tugu Nol Kilometer tetap digunakan.

Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)

Alasannya adalah, titik nol kilometer berada di ibu kota provinsi. Aditya menjelaskan, saat Banjarmasin masih menyandang status ibu kota Kalsel, titik nol kilometer berada di sana.

“Sampai hari ini (namanya) masih Tugu Nol Kilometer, sementara masih titik Nol Kilometer. Kalau ada perubahan, nanti kita akan pikirkan,” bebernya.

Aditya menekankan, pengerjaan Tugu Nol Kilometer agar jangan terlambat dan harus mengejar target. Terutama saat musim kemarau yang jarang terjadi hujan.

“Sehingga, sebelum waktunya selesai jadi ada masa waktu untuk perbaikan, agar lebih bagus pengerjaannya,” lugasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Banjarbaru, Eka Yuliesda Akbari menuturkan bahwa pengerjaan Tugu Nol Kilometer merupakan salah satu proyek strategis di Banjarbaru. Proyek ini sendiri, menelan dana sebesar Rp1,7 miliar.

“(Pembangunan Tugu Nol) masih sesuai target. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” singkatnya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA