iklan di pojokbanua

Pemandangan Umum Fraksi di DPRD Banjar tentang Raperda Penanaman Modal, Begini Jawaban Bupati

waktu baca 2 menit
Rabu, 8 Mei 2024 09:40 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjar menggelar rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua III H Akhmad Zacky Hafizie, di Ruang Paripurna Gedung DPRD Banjar, Martapura Rabu (8/5/2024).

Salah satu agenda dalam rapat paripurna ini adalah Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penanaman Modal yang diwakili Sekda Banjar, HM Hilman.

Jawaban Bupati atau tanggapan untuk pemandangan umum Fraksi Gerindra bahwa melalui Perda ini nantinya dapat menjamin keamanan berusaha pada pelaksanaan penanaman modal di daerah yang mampu meningkatkan daya saing daerah.

“Menciptakan lapangan kerja, memberdayakan sumberdaya lokal dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Tanggapan pemandangan umum Fraksi Amanat Sejahtera Rakyat mengenai penanaman modal yang harus dilaksanakan secara transparan dengan menerapkan prinsip kehati-hatian. Pemerintah daerah akan fasilitasi penyelenggaraan penanaman modal dengan memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Banjar sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku.

Sedangkan tanggapan untuk Fraksi Golkar, Raperda ini sangat diperlukan menjamin keberlangsungan dunia usaha di Kabupaten Banjar, sejalan dengan salah satu visi Kabupaten Banjar yaitu mewujudkan masyarakat yang maju dan mandiri.

Hilman juga menyampaikan tanggapan untuk Fraksi Partai Nasdem, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dan Fraksi Kebangkitan Demokrasi Indonesia.

Ia pun mengapresiasi dukungan dan persetujuan fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda tentang Penanaman Modal untuk dapat dibahas dalam tahapan selanjutnya. (Adv/WF/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA