iklan di pojokbanua

Peluncuran Pilkada Banjarbaru 2024 Disiapkan, KPU Rapat Koordinasi dengan Pemko

waktu baca 2 menit
Selasa, 11 Jun 2024 19:42 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarbaru tengah menyiapkan peluncuran Pilkada Banjarbaru 2024.

Dijadwalkan, gelaran ini akan dipusatkan di Lapangan dr Murdjani Banjarbaru pada Jumat (14/6/2024) malam dan terbuka untuk umum. KPU Banjarbaru pun menggelar rapat bersama dengan Pemko Banjarbaru, di Aula Idaman Setdako Banjarbaru, Selasa (11/6/2024) siang.

Ketua KPU Banjarbaru, Rozy Maulana mengatakan, peluncuran Pilkada Banjarbaru terbuka untuk umum dan sudah disosialisasikan melalui media sosial (medsos).

“Nanti ada maskot dan jingle yang kami luncurkan juga untuk Pilkada Banjarbaru. Talenta yang digunakan mulai dari event organizer sampai ke talenta semua orang Banjarbaru, sedangkan bintang tamu dari Jakarta yaitu ANJI,” ujarnya.

Rozy menargetkan, peluncuran Pilkada Banjarbaru 2024 bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada hari pemungutan suara. Terutama dengan menghadirkan bintang tamu dari Jakarta yang diharapkan sosialisasi pelaksanaan Pilkada Banjarbaru 2024 tersampaikan kepada masyarakat.

Dalam rapat koordinasi sendiri, Rozy bersyukur mendapat dukungan penuh dari Pemko Banjarbaru. Terutama dari peminjaman tempat hingga sejumlah aparat yang diterjunkan selama kegiatan peluncuran berlangsung.

“Kita mendapat dukungan penuh dari Pemko Banjarbaru, karena kita minta bantuan fasilitas dengan Pemko terkait (aparat) dari Dishub, Satpol PP, Dinkes serta Bagian Umum terkait peminjaman tempat. Karena kita menggunakan Lapangan dr. Murdjani,” imbuhnya.

Senada dengan Rozy, Sekretaris Daerah (Sekda) Banjarbaru, Said Abdullah menjelaskan bahwa Pemko Banjarbaru memfasilitasi kegiatan peluncuran Pilkada Banjarbaru 2024. Tujuannya tentu sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat, bahwa akan ada Pilkada Banjarbaru pada 27 November 2024 mendatang.

“Aadapun pemko mendukung dan memberikan partisipasi pemakaian fasilitas pemko, seperti Lapangan dr. Murdjani dan Aula Gawi Sabarataan, dan juga staf kami di Dishub, Satpol PP, DLH dan lainnya. Intinya kami mendukung kegiatan ini dan kami tetap menjaga netralitas,” jelasnya.

Dalam rapat sendiri, juga ditekankan beberapa hal penting seperti rekayasa lalu lintas, pengelolaan sampah hingga tenaga medis. Menurut Said, yang terpenting adalah hasil rapat koordinasi ini dikerjakan.

“Yang jadi masalah ketika rapat dan dikerjakan tidak seperti yang diharapkan. Mudah-mudahan KPU Banjarbaru mengerjakan apa yang sesuai dirapatkan pada sore ini,” tuntas Said. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA