iklan di pojokbanua

Pelepasan Karnaval PAUD Tanah Bumbu: Membangun Semangat Nasionalisme Generasi Muda

waktu baca 3 menit
Jumat, 25 Agu 2023 10:47 0 Pojok Banua

POJOKBANUA, BATULICIN – Kabupaten Tanah Bumbu merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 dengan acara karnaval yang melibatkan pelajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, Kamis (17/8/2023). Acara ini dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Hj. Wahyu Windarti, yang diwakili oleh Sumarman, Kepala Seksi PAUD Dinas Pendidikan Tanah Bumbu, dan tim penggerak PKK Kabupaten.

Acara karnaval ini berlangsung meriah di Yayasan Rumah Pintar Batulicin, tempat para peserta berkumpul dan memulai perjalanan karnaval mereka. Tujuan utama dari acara ini adalah untuk mengajarkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan pemahaman tentang makna kemerdekaan kepada generasi muda. Dengan semangat yang tinggi, anak-anak PAUD Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti karnaval dengan mengenakan kostum kreatif yang menggambarkan beragam budaya dan warisan Indonesia.

Pelepasan Karnaval PAUD ini lebih dari sekadar seremoni. Ini merupakan langkah konkret dalam membangun semangat nasionalisme di kalangan anak usia dini. Dalam keseruan acara ini, para peserta karnaval dengan antusias mengibarkan bendera kecil dan mengenakan pakaian berwarna merah putih, menciptakan rasa kebanggaan akan negeri Indonesia.

Sebagai perwakilan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Sumarman menegaskan peran penting PAUD dalam membentuk karakter dan sikap nasional. Menurutnya, acara seperti Pelepasan Karnaval PAUD menjadi sarana untuk mengajarkan anak-anak mencintai tanah air dan menghormati perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Sumarman juga menekankan bahwa pendidikan nasionalisme harus dimulai sejak dini, sehingga anak-anak tumbuh menjadi generasi yang mencintai, menghargai, dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Indonesia.

Yayasan Rumah Pintar Batulicin menjadi saksi dari momen bersejarah ini. Para peserta karnaval menunjukkan semangat kebangsaan, cinta negara, dan semangat persaudaraan melalui berbagai kegiatan dan permainan di lokasi. Dengan dukungan penuh dari tim PKK Kabupaten Tanah Bumbu, acara ini berjalan lancar dan membangkitkan semangat tinggi di kalangan anak-anak PAUD.

Pelepasan Karnaval PAUD di Kabupaten Tanah Bumbu berhasil menciptakan momentum berharga untuk menghidupkan semangat patriotisme di kalangan generasi muda. Melalui acara yang bermakna ini, diharapkan anak-anak akan tumbuh dengan cinta pada tanah air dan memahami nilai-nilai penting kemerdekaan.

Saat Pelepasan Karnaval PAUD berakhir, pesan harapan tumbuh menjadi pijakan untuk masa depan yang lebih cerah. Harapannya adalah semangat nasionalisme yang tertanam dalam anak-anak akan menghasilkan dampak positif dan mewujudkan cita-cita bangsa. Acara ini juga diharapkan akan menjadi tradisi tahunan yang tak terpisahkan dari perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dengan semangat yang berkobar dan cinta pada tanah air yang terus tumbuh melalui Pelepasan Karnaval PAUD, Kabupaten Tanah Bumbu menunjukkan tekadnya untuk membentuk generasi muda yang penuh cinta tanah air dan siap untuk berkontribusi bagi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA