iklan di pojokbanua

Pelepasan 119 Kontingen Popda Kabupaten Banjar 2024: Targetkan Prestasi Gemilang

waktu baca 2 menit
Rabu, 8 Mei 2024 14:21 0 Andy Arfian

POJOKBANUA, MARTAPURA – Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, secara resmi melepas 119 kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Banjar tahun 2024 di halaman Kantor Bupati pada Rabu (8/5/2024) pagi. Pelepasan ini menjadi simbol dukungan penuh pemerintah daerah terhadap para atlet muda yang akan berlaga di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada 13 hingga 19 Mei 2024.

IMG-20240616-WA0002

Dalam sambutannya, Bupati Saidi Mansyur menyampaikan harapannya agar kontingen Kabupaten Banjar dapat tampil lebih baik dibandingkan Popda sebelumnya. Dengan persiapan fisik dan mental yang matang, diharapkan para atlet dapat memberikan hasil terbaik di berbagai cabang olahraga (cabor) yang diikuti.

“Melalui pelepasan ini, kami berharap dapat memberikan semangat bagi para atlet. Kabupaten Banjar telah mempersiapkan para atlet untuk berbagai cabor, dan semoga persiapan mental mereka dapat diterapkan saat bertanding. Kami akan mengapresiasi setiap prestasi yang diraih, dan berharap hasilnya lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Saidi.

Saidi juga menekankan pentingnya memaksimalkan potensi di beberapa cabor unggulan seperti pencak silat, bulu tangkis, dan tinju yang diprediksi mampu meraih medali.

“Kader-kader olahraga di Kabupaten Banjar sangat banyak dan berpotensi besar. Sayang sekali jika potensi ini tidak dimaksimalkan,” tambahnya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudporapar) Kabupaten Banjar, Irwan Jaya, menjelaskan bahwa ada delapan cabor yang diikuti oleh atlet Popda Kabupaten Banjar. Cabang tersebut meliputi sepak bola, voli, basket, takraw, pencak silat, bulu tangkis, tinju, dan tenis.

“Cabor yang memiliki potensi besar untuk meraih medali tertinggi adalah pencak silat, bulu tangkis, dan tinju. Target kami adalah masuk 5 besar dan menjadi yang terbaik,” jelas Irwan.

Kontingen Popda Kabupaten Banjar terdiri dari 119 pelajar SMP dan SMA sederajat, dengan rincian 78 atlet putra dan 41 atlet putri, serta didampingi oleh 26 pelatih. Acara pelepasan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas, para asisten, beberapa kepala SKPD, dan sejumlah undangan.

Dengan semangat dan dukungan penuh dari pemerintah daerah, Kabupaten Banjar optimis dapat meraih prestasi gemilang di ajang Popda 2024. Para atlet muda diharapkan dapat mengharumkan nama daerah dan membanggakan seluruh masyarakat Kabupaten Banjar. (RLS/AY)

Editor: Andy Arfian

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA