iklan di pojokbanua

Pelayanan Distribusi Air Dikeluhkan, Kinerja PTAM Intan Banjar Bakal Dievaluasi

waktu baca 2 menit
Rabu, 15 Feb 2023 11:21 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Pelayanan distribusi air bersih dari PT. Air Minum (PTAM) Intan Banjar yang dikeluhkan melalui media sosial Instagram PTAM Intan Banjar, rupanya sampai ke telinga Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

IMG-20240616-WA0002

Ditemui pojokbanua.com di Gedung Bina Satria pada Rabu (15/2/2023) pagi, orang nomor satu di Kota Idaman ini berjanji akan mengevaluasi kinerja PTAM Intan Banjar ini, melalui rapat umum pemegang saham (RUPS).

“Pada RUPS tersebut akan mengevaluasi kinerja PTAM Intan Banjar,” ujarnya.

“Beberapa waktu lalu kita sampaikan terkait kinerja mereka. Padahal Pemko Banjarbaru sudah banyak menggelontorkan dana untuk penyertaan modal,” sambung Aditya.

Lalu, kapan RUPS ini bakal dihelat? Dirinya memastikan dalam waktu beberapa pekan ke depan.

“Kalau tak salah di awal Maret 2023, nanti kita cek lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Aditya menjelaskan, perlu dilakukan pemetaan daerah distribusi air bersih yang kerap kali gangguan dan dikeluhkan oleh pelanggan. Karena diakuinya, masih ada beberapa titik distribusi air dari PTAM Intan Banjar yang belum optimal.

“Misalnya yang di Kabupaten Banjar itu, yang berbatasan dengan Banjarmasin, yang agak lemah (distribusi airnya). Kemudian di Banjarbaru yaitu di Kecamatan Liang Anggang yang masih lemah,” terangnya.

Di tahun ini pula, Aditya menyebut akan ada pipanisasi di daerah Jalan Kasturi, Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, serta di Kecamatan Cempaka. Untuk pipanisasi ini sendiri, masing-masing bakal menggelontorkan dana sebesar Rp20 miliar dan Rp15 miliar.

“Kita beharap dengan adanya penyertaan modal ini, PTAM Intan Banjar kinerjanya bisa semakin baik,” tandasnya.

Untuk diketahui, keluhan mengenai pelayanan PTAM Intan Banjar menyeruak melalui akun media sosialnya, saat mengumumkan adanya perbaikan jaringan pipa yang diunggah pada Rabu (8/2/2023) lalu.

Unggahan terakhir yang berisi pengumuman perbaikan pipa diameter 500 mm di Jalan Gubernur Syarkawi, lantas mendapat komentar dari netizen yang mengeluhkan pelayanan PTAM Intan Banjar yang ditengarai belum maksimal.

“Perbaikan terus, bayar makin mahal, sudah siang tidak jalan bayar mahal mati belanda, iklan gencar kualitas pelayan baik air jernih, kenyataan nya buruk sekali. Air kadang keruh,” tulis akun Instagram @bangh*****. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA