iklan di pojokbanua

Pelantikan 179 Pejabat Administrator dan Pengawas di Banjarbaru

waktu baca 2 menit
Rabu, 6 Okt 2021 21:20 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, BANJARBARU – Sebanyak 179 dari Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawasan di Kota Banjarbaru dilantik di Gedung Bina Satria Kota Banjarbaru, Rabu (6/10/2021).

IMG-20240616-WA0002

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru, Sri Lailana mengatakan, ada 4 camat yang di mutasi dan dipromosi.

“Lurah ada 7 orang yang bergeser. Ada 1 yang promosi dan 1 lagi ada juga yang mutasi, karena jabatan pengawasan. Mereka sudah duduk eselon 4A. Semua sudah definitif, tidak ada lagi jabatan Plt,” tuturnya.

Diketahui, ada dua lurah perempuan yang hari ini juga dilantik oleh Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Nufti Ariffin selaku Pejabat Pembina Kepegawaian.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin berharap, yang dilantik bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga integritas, serta meningkatkan reputasi Banjarbaru baik di daerah, nasional maupun internasional.

Diakuinya, dalam setiap SKPD di Kota Banjarbaru mengalami rotasi jabatan. Di mana rata-rata ada 2 sampai 3 orang dalam setiap SKPD.

“Memang ada yang pindahan dari luar dan lainnya. Kita melihat dari track record yang bersangkutan. Melihat dari track record bisa membawa perubahan, peningkatan pelayanan atau pembangunan. Apabila bisa ya kita berikan jabatan,” terangnya.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin. (Foto: Wahyu/pojokbanua.com)

Aditya menyebut, pihaknya telah mengusahakan semaksimal mungkin menempatkan setiap pejabat sesuai dengan basicnya.

“Misalnya Sarjana Pertanian kita balikan ke DKP3. Selama ini, banyak tersebar di SKPD. Pelan-pelan kita kembalikan ke basicnya masing-masing,” tambahnya.

Tidak menutup kemungkinan, pihaknya juga akan kembali melakukan rotasi jabatan apabila dinilai perlu dilakukan.

“Melihat dari situasi dan keadaan, tergantung dari evaluasi kinerja ASN. Apabila kinerja dan pelayanannya bagus, pembangunannya berjalan lancar, Insyaallah tidak ada rotasi lagi. Tapi apabila dinilai perlu dirotasi, kita rotasi,” pungkasnya. (WF/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA