iklan di pojokbanua

Peduli Sesama, Warga Desa Babai Bantu Korban Kebakaran di Kambat Selatan

waktu baca 2 menit
Kamis, 12 Mei 2022 20:29 0 Nanang Apidae

POJOKBANUA, BARABAI – Pemerintah desa (Pemdes) Babai bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Antasari Banjarmasin menyerahkan bantuan dari warga untuk korban kebakaran di Desa Kambat Selatan, Kecamatan Pandawan, Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (12/5/2022) sore.

Pambakal Desa Babai, M. Musaffa mengatakan, bantuan yang diberikan berupa barang dan dana. Rinciannya, barang meliputi 1 karung beras, 1 dus air mineral, dan 2 kantong plastik pakaian layak pakai. Total sebesar Rp1.175.000.

“Ini merupakan inisiatif kami, bersama warga desa dan mahasiswa yang sedang melakukan KKN sebagai wujud kepedulian sesama manusia, khususnya warga HST,” jelas Mushaffa usai menyerahkan bantuan.

Dia menyampaikan, terima kasih kepada warga desanya dan mahasiswa yang berpartisipasi memberi bantuan.

“Tanpa ada kerja sama yang baik antar pemdes, mahasiswa dan warga, tentu hal baik ini tidak bisa berjalan dengan maksimal. Saya selaku pambakal menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucapnya.

Sementara itu, Pambakal Desa Kambat Selatan, Dahlian mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dirinya mewakili korban kebakaran.

“Terima kasih kepada warga Desa Babai yang berkenan memberi bantuan, kepada keluarga kami yang mengalami musibah kebakaran. Semoga, warga kami dapat memanfaaatkan sebaik mungkin bantuan yang diberikan dan semoga mendapat keberkahan,” tuturnya.

Saat ini, para korban masih sangat memerlukan bantuan, baik berupa barang atau dana. “Jadi, kami sangat menerima jika ada pihak yang ingin membantu,” sambung.

Seperti diketahui, dari peristiwa nahas yang terjadi ada 6 rumah yang terbakar. Terdiri dari 4 rumah luluh lantak rata dengan tanah, 1 rusak sedang, dan 1 rusak ringan. (NS/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA