iklan di pojokbanua

Peduli Palestina, MOGE Serahkan 15 Juta, Donasi Dari Anggota Klub

waktu baca 3 menit
Minggu, 23 Mei 2021 12:01 0 Yawafie

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Terlihat saat mereka menggerakkan MOGE ( motor gede) yang dikendarai oleh klub BRB MC ini, menuju Kantor Cabang ACT Kalsel di Jalan Pramuka, Kelurahan Pemurus Luar, Kota Banjarmasin pada Sabtu (22/5) siang. Mereka datang dengan membawa bendera Indonesia-Palestina yang dikibarkan melalui moge yang mereka kendarai.

Klub BRB MC sendiri, menyalurkan donasi untuk Palestina sebesar Rp 15 juta, yang disalurkan melalui ACT Cabang Kalsel. Bantuan sendiri diserahkan oleh Ketua Klub BRB MC, H. Zainal Ariffin dan diterima langsung oleh Kepala Cabang ACT Kalsel, Zainal Arifin.

“Di samping kita ini merupakan sebuah klub hobi motor besar, kita juga tidak ingin keberadaan klub kita ini sekadar ramai-ramai saja. Tetapi juga ada jiwa sosial, yang mana jiwa sosial inilah yang kita tanamkan kepada anggota-anggota kita,” tutur H.  Zainal.

H. Zainal mengakui, dari edukasi yang diberikan kepada anggota, membuahkan hasil. Di mana, para anggota klub ikut serta membantu rakyat Palestina, dengan sedekah secara patungan. Hasil dari bantuan yang dihimpun inilah, yang disalurkan melalui ACT Cabang Kalsel, guna meringankan saudara muslim di Palestina.

“Mudah-mudahan bantuan yang kita salurkan ini, paling tidak bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina. Di mana kita menyerahkan bantuan sebesar Rp 15.550.500. Semuanya murni dari anggota klub BRB MC,” jelas  H. Zainal.

H. Zainal pun menaruh harapan besar, dengan adanya bantuan untuk rakyat Palestina, bantuan serupa juga terus mengalir. Di mana, bukan hanya dari klub BRB saja yang turut serta membantu rakyat Palestina, tetapi ada bantuan lain yang dapat terkumpul melalui ACT. “Yang kemudian oleh ACT bisa menyerahkannya kepada yang berhak menerimanya di Palestina secara amanah,” harap H. Zainal.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin menyambut baik bantuan yang disalurkan untuk saudara muslim di Palestina melalui ACT. Apalagi, bantuan yang disalurkan dari klub moge ini merupakan wujud kepedulian sekaligus solidaritas untuk rakyat Palestina yang masih dijajah oleh Zionis Israel,” Pungkasnya.

“Alhamdulillah, ini menunjukkan bahwa masih banyak masyarakat di Indonesia khususnya di Kalsel yang menunjukkan kepeduliannya untuk membantu saudara Palestina kita, baik dari individu, kelompok masyarakat maupun komunitas dari berbagai kalangan. Ini membuktikan bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang dikenal dengan kedermawanannya yang tinggi,” Kata Zainal.

Zainal juga mengajak seluruh masyarakat Kalsel dari berbagai kalangan untuk ikut serta membantu rakyat Palestina degan sedekah terbaiknya. Karena, masih banyak rakyat Palestina yang membutuhkan uluran tangan, di tengah ancaman serangan dari Zionis Israel yang belum berkesudahan. “Bantuan dapat disalurkan langsung melalui Kantor Cabang ACT Kalsel, melalui nomor rekening dan juga melalui platform sedekah online Indonesia Dermawan,” tuntas Zainal. ( NS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA