iklan di pojokbanua

Pasca Kecelakaan Maut di Banjarbaru, U-Turn Mekatani Bakal Ditutup

waktu baca 2 menit
Sabtu, 3 Feb 2024 07:52 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Pasca kecelakaan maut antara mobil SUV dengan minibus di ruas Jalan A. Yani Kilometer 29, Banjarbaru beberapa waktu lalu, putar balik (u-turn) depan Jalan Mekatani bakal ditutup.

Diketahui, kecelakaan maut pada Kamis (18/1/2024) lalu terjadi di kawasan u-turn. Saat itu, minibus yang tengah putar balik ditabrak SUV dari arah Banjarmasin.

Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP Edwin Widya D Putra mengatakan, dari hasil pengecekan di u-turn Mekatani, dari hasil peninjauan di lapangan. Disepakati bahwa penutupan u-turn akan dilaksanakan.

“Untuk kemudian nanti penutupan u-turn tersebur kita pindahkan posisinya ke depan jalan yang baru, yaitu setelah rumah makan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (2/2/2024) siang.

Setelah melalui hasil koordinasi di lapangan, jajarannya akan mengirim surat ke Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Kalimantan Selatan untuk pembuatan u-turn baru. Nantinya juga akan dilengkapi lampu lalu lintas di jalan yang mengarah langsung ke Bandara Internasional Syamsudin Noor.

“Dengan adanya jalan baru ini, diperkirakan kendaraan yang melintas juga akan banyak. Jadi pentingnya kita untuk memasang lampu lalu lintas di u-turn jalan baru ini,” tutur Edwin.

Praktis, dipindahnya u-turn ini berimbas pada pemberhentian bus Banjarbakula. Hal ini pun disebutnya sudah dikomunikasikan, karena keberadaan halte saat ini berada di depan lampu lalu lintas.

“Apabila ada halte di depan itu, maka secara pelaksanaan sangat mengganggu. (Sehingga) kita geser halte tersebut,” tuntas Edwin. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA