iklan di pojokbanua

Pasca Banjir di Banjarbaru, 150 Paket Peralatan Belajar Dibagikan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 25 Feb 2023 11:15 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Upaya mempercepat fase pemulihan kondisi pasca peristiwa banjir di Banjar aru pada Rabu (22/2/2023) malam terus dilakukan. Kali ini bantuan paket peralatan belajar disalurkan kepada para pelajar yang terdampak banjir.

Melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarbaru, sebanyak 150 paket peralatan belajar dibagikan secara simbolis yang kemudian serentak didistribusikan di tiap kelurahan. Bantuan ini terkumpul melalui kontribusi seluruh sekolah baik di tingkat SD hingga SMP serta selurh jajaran Disdik Banjarbaru.

“Atas arahan bapak Wali Kota terkait banjir kemarin, kami melaksanakan aksi peduli melalui penyaluran bantuan paket peralatan belajar. Alhamdulillah, seluruh sekolah se-Banjarbaru kompak dan solid berkontribusi,” ucap Kepala Disdik Banjarbaru, Dedy Sutoyo, Sabtu (25/2/2023).

Dia menerangkan, 150 peralatan belajar tersebut telah berisikan tas sekolah berisi buku-buku baru dan alat tulis. Hal ini merespons kondisi banjir saat itu yang menyebabkan peralatan belajar sekolah para pelajar hanyut dan basah.

“Kita mendapatkan laporan kalau peralatan belajar ada yang hilang dan tidak layak pakai. Semoga dengan bantuan ini para siswa dapat melaksanakan kegiatan belajar lagi di sekolahnya masing-masing,” tuturnya.

Berdasarkan hasil pendataan Disdik Banjarbaru bersama pihak kelurahan, jumlah pelajar yang terdampak dan membutuhkan pelatan belajar baru berjumlah 127 anak. Dengan rinciannya, 70 pelajar SD, 30 pelajar SMP, 20 pelajar SMA serta 7 mahasiswa.

Ihwal sekolah-sekolah di Banjarbaru yang terdampak banjir, Dedy memastikan masalah tersebut sudah ditanggulangi. Mengingat hanya beberapa sekolah yang terdampak, ia menyatakan aktivitas belajar mengajar di Banjarbaru tetap berlangsung sebagaimana biasanya.

“Hanya beberapa sekolah saja dan dampaknya juga minim. Jadi tidak terlalu mengganggu aktivitas belajar. Ya kita berharap cuaca ekstrem yang diprediksi BMKG bisa segera berakhir,” tuntas Dedy.(FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA