iklan di pojokbanua

Pasar Wadai Ramadan Dibuka, Paman Birin ; Tradisi Kalsel Gerakan UMKM

waktu baca 2 menit
Rabu, 13 Mar 2024 14:23 0 Yuliandri Kusuma Wardani

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor atau Paman Birin didampingi Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin membuka secara resmi Pasar Wadai Ramadan di halaman Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Selasa (12/3/2024) sore.

Tiba di Gedung Sultan Suriansyah, Paman Birin dan istri disambut kesenian khas Banjar, Sinoman Hadrah. Saat pembukaan, Paman Birin mengatakan bahwa pasar wadai sudah menjadi tradisi di Kalsel dalam menyemarakkan bulan suci Ramadan.

“Tidak terasa kita sudah kembali memasuki bulan suci Ramadan, rasanya baru saja habis tahun baru dan tiba-tiba sudah memasuki bulan suci Ramadan,” ucapnya.

Paman Birin berharap, Pasar Wadai Ramadan bisa menjadi obat rindu, apalagi bagi perantau untuk menikmati aneka makanan khas Banjar. Selain itu, bertujuan menggerakan ekonomi dan meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya UMKM.

“Terutama yang membuat makanan dan minuman serta bahan olahan lain untuk keperluan dan kebutuhan masyarakat selama bulan puasa tahun ini,” tuturnya.

Usai membuka secara resmi, Paman Birin didampingi istri beserta Forkopimda Kalsel berkeliling meninjau stand-stand UMKM, juga memborong berbagai kue atau wadai basah dan kering khas Banjar dan membagikannya ke para pengunjung pasar tersebut.

“Alhamdulilah, terima kasih Paman Birin,” kata Supian, warga Kayutangi yang menerima wadai gratis.

Sementara itu, Fitri salah seorang pengunjung asal Sungai Miai Banjarmasin mengaku sangat senang karena ramainya Pasar Wadai Ramadan ini.

“Saya kebetulan diajak tetangga jalan ke sini, dan ternyata sangat ramai. Asa berbagai macam jenis jajanan kue khas Banjarmasin,” tutupnya.(Adpim Kalsel/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA