iklan di pojokbanua

Pasar Murah Turut Ramaikan Festival Pasar Terapung 2023

waktu baca 2 menit
Sabtu, 18 Nov 2023 21:50 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) terus berupaya untuk menekan laju inflasi di Kabupaten Banjar.

Salah satunya dengan menggelar pasar murah di seluruh kecamatan termasuk di Festival Pasar Terapung 2023 di Desa Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Sabtu (18/11/2023).

Kepala DKUMPP Banjar, Kencana Wati menyampaikan, bahwa Kegiatan pasar murah dilaksanakan dalam rangka mendukung kegiatan festival pasar terapung.

“Sebagai wujud kolaborasi DKUMPP bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Banjar dengan menyasar pada masyarakat yang membutuhkan bahan pokok dengan harga yang lebih murah,” ujarnya.

Kencana berharap, kegiatan pasar murah dapat meningkatkan daya beli masyarakat sebagai salah satu upaya menjaga kestabilan harga. Sehingga, inflasi khususnya pada beberapa bahan kebutuhan pokok di kabupaten Banjar dapat terkendali dengan baik.

Sementara, Kepala Seksi Pengendalian Barang Pokok dan Penting, Eka Yusnitawati menambahkan, pasar murah yang diadakan Pemkab Banjar ini selalu diserbu warga yang sedang menghadapi lonjakan harga barang pokok.

Beragam komoditas yang dijual berupa minyak dengan harga Rp28 ribu per 2 liter, gula seharga Rp15 ribu per kilogram, tepung seharga Rp10 ribu per kilogram dan teh senilai Rp5 ribu per kotak.

“Dengan selisih harga yang lumayan dibandingkan dengan harga di pasar atau di toko eceran, dalam waktu singkat habis,” katanya.

Di tempat yang sama, salah satu pembeli bernama Humairah langsung bergegas menuju stan pasar murah. Saat itu, ia tengah mengikuti lomba jukung.

“Saya tadi habis dari lomba jukung, begitu mendengar kabar ada pasar, saya langsung ke sana. Beruntung saya sempat membeli minyak goreng dan gula pasir,” ungkapnya.

Humairah juga mengungkapkan, harga yang dijual di pasar murah lebih terjangkau daripada harga di pasaran.

“Kami sangat senang bisa membeli minyak sama gula harga murah. Kalau bisa sering-sering saja ada murah kayak gini,” pungkasnya. (WF/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA