iklan di pojokbanua

Paman Birin Terima Penghargaan Pembina Penyuluh Kehutanan dari Menteri LHK

waktu baca 2 menit
Selasa, 29 Nov 2022 07:46 0 Yuliandri Kusuma Wardani

POJOKBANUA, KABUPATEN BANJAR – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor alias Paman Birin mendapat penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya atas dedikasinya sebagai Pembina Penyuluh Kehutanan.

IMG-20240616-WA0002

Penghargaan tersebut diserahkan Plt Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementerian LHK, Ade Palguna kepada Paman Birin saat kegiatan penanaman 4.000 bibit tanaman dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia di Agro Wisata Sultan Adam, Kabupaten Banjar, Senin (28/11/2022) kemarin.

“Bersyukur atas penghargaan yang diterima, menjadi pelecut semangat untuk terus berkontribusi positif dalam pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan,” ujarnya.

Ia mengajak, semua pihak untuk menyukseskan gerakan revolusi hijau, karena menanam pohon menjadi sedekah bagi lingkungan dan kehidupan umat manusia.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementerian LHK, Ade Palguna menerangkan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada Paman Birin atas program revolusi hijau dan telah berhasil menggerakan penyuluh kehutanan untuk melakukan pendampingan kepada kelompok tani.

Sinergisitas yang baik antara pusat dan daerah perlu dilakukan, guna mewujudkan keberhasilan pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan. “Pemprov telah melakukan berbagai upaya dan membuktikan dukunganya terhadap program lingkungan hidup dan kehutanan,” lanjutnya.

Melalui program revolusi hijau yang digelorakan, Kalsel telah secara nyata mempelopori pelestarian lingkungan dengan cara menanam untuk anak cucu.

Adapun, pada kegiatan penanaman ini juga diserahkan penghargaan masyarakat peduli api terbaik, penyerahan program 3000 pohon buah langka dari PLN, penyerahan atribut Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) hingga penyerahan penghargaan kepada Lanal Banjarmasin atas upaya penggagalan penyelundupan satwa endemik asli Papua di wilayah kerja Lanal Banjarmasin. (KW)

Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA