iklan di pojokbanua

Paman Birin Terima Penghargaan dari Presiden Jokowi Berkat Siti Hawa Lari

waktu baca 2 menit
Senin, 6 Mei 2024 08:51 0 Yuliandri Kusuma Wardani

POJOKBANUA, JAKARTA – Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), pada Senin (6/5/2024).

IMG-20240616-WA0002

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Kalsel dalam mengembangkan program unggulan Sistem Integrasi Itik di Lahan Rawa dan Lahan Kering (Siti Hawa Lari). Program ini dinilai inovatif dalam pengembangan usaha dan agrobisnis budi daya itik.

Paman Birin dalam kesempatan ini didampingi oleh Pj. Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zackly Asswan, Pj. Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Hermansyah, Kepala Bapedda Kalsel Ariadi Noor, Kepala Dinas Perkebunan Kalsel Suparmi serta Guru Sufian Al Banjari.

Kalsel masuk dalam 12 provinsi terbaik yaitu provinsi terbaik 2 dalam inovasi program unggulan Siti Hawa Lari lewat pengembangan usaha dan agrobisnis budi daya itik. Inovasi ini dikembangkan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Desa Tabudarat Hilir, Kabupaten HSU di Desa Mamar dan Desa Tambalang yang digagas serta dilaksanakan berdasarkan arahan Paman Birin.

Pencapaian ini menjadikan Kalsel sebagai satu-satunya provinsi di Kalimantan yang meraih penghargaan dalam Musrenbangnas. Provinsi Jawa Barat berada di peringkat pertama dalam kategori ini.

Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen dan kerja keras Pemprov Kalsel dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program inovatif dan berkelanjutan.

Ditemui usai acara, Paman Birin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam atas penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur atas penghargaan ini. Ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi dari semua pihak, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota,” ujarnya.

Ia menuturkan, program Siti Hawa Lari bukan hanya bermanfaat bagi para peternak itik, tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian Kalsel secara keseluruhan.

“Program ini telah membantu meningkatkan pendapatan masyarakat, membuka lapangan kerja baru, dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah pedesaan,” jelas Paman Birin.

Dia menegaskan, komitmennya untuk terus mengembangkan program-program inovatif dan berkelanjutan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalsel.

“Kita tidak boleh berpuas diri. Kita harus terus berinovasi dan bekerja keras untuk mencapai Kalsel yang lebih maju dan sejahtera,” tutupnya.(Adpim Kalsel/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA