iklan di pojokbanua

Orang Tua Siswa Mengeluh tak Paham PPDB Online

waktu baca 2 menit
Selasa, 21 Jun 2022 18:58 0 Nanang Apidae

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Masih banyak orang tua siswa yang mengeluh, karena kesulitan mendaftarkan anaknya masuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) di Banjarmasin. Sebab, tak paham jalur pendaftaran online tersebut.

Seperti orang tua dari Eka yang ingin mendaftarkan anaknya di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Banjarmasin.

Ia mengaku, tak paham dengan PPDB terkait melampirkan file dokumen pendaftaran sepert ijazah, Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran.

“Lewat online ini, saya kurang paham. Disuruh memasukan file, tapi kegedean dan harus dikecilkan foto dokumennya,” ujarnya saat ditemui pojokbanua.com, Selasa (21/6/2022).

Dia menginginkan, pendaftaran secara langsung datang ke sekolah. Sebab, dirinya merasa kurang mengerti terhadap teknologi sekarang. “Inginnya itu datang langsung, ya secara manual. Karena kita orang tua kurang mengerti,” cetusnya.

Warga Jalan Sungai Andai itu berharap, agar sang anak bisa bersekolah sesuai keinginan. “Anak saya lewat jalur prestasi. Semoga, dia bisa masuk di sini karena persaingannya lumayan juga,” tuturnya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Banjarmasin, H Gusti Khairul Rahman menyampaikan, pihaknya masih banyak menerima keluhan orang tua siswa yang mengadu ke sekolah terkait kendala pendaftaran.

“Dari hari (pertama) pendaftaran, masih banyak orang tua yang melapor terkait kendala upload dokumen, dan kurang paham terkait penggunaan teknologi digital,” bebernya.

Ia menyebutkan, pihaknya siap membantu kelancaran pelaksanaan PPDB untuk para siswa yang ingin melanjutkan sekolah, terutama di SMPN 1 Banjarmasin. Memberi kemudahan bagi orang tua siswa yang tak paham, dan ingin mendaftarkan anaknya sekolah sesuai keinginan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Banjarmasin Nuryadi, Melalui Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Achmad Syafi’i saat ditemui membenarkan hal itu.

“Kami bekerja sama dengan pihak sekolah, untuk membantu memudahkan pendaftaran calon siswa baru yang ingin mendaftar. Ini sebagai bentuk kelancaran pelaksanaan PPDB di Banjarmasin,” ucapnya.

Kata dia, pelayanan itu disediakan pada setiap sekolah di Banjarmasin yang mengikuti proses pendaftaran PPDB. “Kami juga membuka, silakan saja apabila ada yang mau minta arahan,” jelasnya.

Ia berharap, pelaksanaan PPDB online ini dapat berjalan lancar dan mudah dipahami pada proses perdaftaran calon siswa. (NS/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA