iklan di pojokbanua

Operasi Pasar Murah, Ribuan Liter Minyak Goreng Ringankan Masyarakat Tala

waktu baca 2 menit
Rabu, 16 Mar 2022 17:25 0 Yawafie

POJOKBANUA, TANAH LAUT – Sebanyak 2000 liter minyak goreng tersedia pada operasi pasar murah di Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Rabu (16/3/2022).

IMG-20240616-WA0002

Usai meninjau ketersediaan stok dan harga bahan pangan pokok di Pasar Manuntung Berseri Pelaihari, Bupati Tanah Laut (Tala), H. M. Sukamta beserta rombongan meninjau operasi pasar murah.

Sukamta mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya pemerintah meringankan beban masyarakat di tengah permasalahan mendapat minyak goreng. Sehingga, pemerintah bergerak menyediakan minyak goreng sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Masing-masing orang mendapat porsi dua liter. Ke depan, kita akan terus mengupayakan kegiatan serupa agar memberi kemudahan masyarakat,” katanya.

Ia menuturkan, hasil peninjauan tadi, ternyata permasalahan minyak goreng bukan pada harganya.

“Harga minyak goreng di pasaran saya rasa masih wajar, tapi menjadi persoalan yakni ketersediaan stok yang memang masih kurang,” tuturnya.

Kata dia, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dan stakeholder terkait, guna menyikapi masalah ketersediaan stok minyak goreng.

Tidak lupa, ia mengajak masyarakat menyikapi permasalahan minyak goreng dengan bijak atau secukupnya saja.

“Jangan panik hingga membeli secara berlebihan. Pemerintah akan terus berusaha menyediakan ketersediaan stok minyak goreng,” ucapnya.

Warga Kelurahan Angsau, Tyas mengaku, senang adanya operasi pasar murah ini. Sangat membantu masyarakat, saat pasar sulit mendapatkan minyak goreng karena keterbatasan stok.

“Alhamdulillah, selama ini memang mencari minyak goreng di pasar dengan harga yang masih wajar, kadang juga di atas aturan meski tidak terlalu tinggi. Makanya, operasi ini sangat membantu kami,” bebernya.(NR/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA