iklan di pojokbanua

Operasi Pangan Murah, Pertama Kali Diluncurkan di Kalimantan Selatan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 30 Okt 2021 15:26 0 Nanang Apidae

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Operasi Pangan Murah dan Operasi Pangan Gratis, pertama kali diluncurkan di Kalimantan Selatan (Kalsel) di Halaman Kantor Wali Kota Banjarmasin, Sabtu (30/10/2021).

IMG-20240616-WA0002

Plt Asisten 1 Sekda Kota Banjarmasin, Dolly Syahbana mengapresiasi, kehadiran Operasi Pangan Murah di Kalsel ini, khususnya di Kota Banjarmasin.

“Kesuksesan program yang diluncurkan oleh ACT Kalsel ini, tak lepas dari kolaborasi bersama antar stake holder, baik dari unsur pemerintah kota, instansi dan lain-lain. Masyarakat Kota Banjarmasin, khususnya dari kalangan pra sejahtera tak lagi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok,” ujar Dolly.

Ia berharap, ini merupakan awal dari bentuk kolaborasi Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin dengan ACT Kalsel. Membangun sinergisitas untuk membantu masyarakat miskin.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Kalsel, Zainal Arifin menerangkan, masyarakat pra sejahtera dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang cukup terjangkau.

Tentunya, tidak membebani masyarakat pra sejahtera yang kesulitan membeli kebutuhan pokok yang harganya cukup melejit di pasaran.

“Dalam program ini, masyarakat dapat membeli bahan pokok sesuai kebutuhan dengan harga yang terjangkau. Selain itu, program ini juga dapat memberdayakan pelaku usaha kecil menengah,” ucap Zainal.

Sehingga, dengan kehadiran Operasi Pangan Murah juga dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat. Di mana, bahan pokok yang dibeli dari pelaku usaha kecil menengah terdampak pandemi Covid-19.

Sebanyak 100 orang penerima manfaat dapat membeli kebutuhan pokok yang dijual dalam Operasi Pangan Murah yang terdiri dari beras, garam, gula, minyak goreng dan lain-lain. (NS/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA