iklan di pojokbanua

ODGJ Bikin Resah Warga Loktabat Utara Banjarbaru, Diduga Kerap Mengamuk hingga Mengancam

waktu baca 2 menit
Selasa, 16 Jan 2024 15:00 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Dalam waktu beberapa hari terakhir, warga Jalan Bayam RT. 33/RW. 07, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara dibuat resah dengan keberadaan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Ketua RT. 33/RW. 07 Kelurahan Loktabat Utara, Joko Suliono mengakui, ODGJ yang diketahui berinisial M ini kerap kali membuat warga resah bahkan takut. Apalagi M yang juga warga setempat, diduga kerap kali mengamuk dan membuat warganya takut.

“Keberadaannya minggu-minggu terakhir, membuat warga itu resah dengan adanya dia mengamuk dan mengancam warga,” ujarnya saat ditemui pojokbanua.com di rumahnya, Selasa (16/1/2024) siang.

Berdasarkan laporan yang diterima dari warga, Joko mengatakan bahwa M disinyalir mengamuk dengan menggunakan benda-benda di sekitarnya. Hanya saja, ia tidak menyaksikan secara langsung.

“Menurut laporan (warga) begitu, cuma saya tidak menyaksikan,” bebernya.

Kendati membuat resah, M yang diketahui sudah hampir setahun mengidap gangguan jiwa ini tidak sampai merusak benda di sekitarnya. Diduga, ia mengamuk dengan seseorang yang Joko sendiri tidak mengetahuinya.

“Kalau merusak tidak, cuma mengamuk dengan seseorang. Pastinya, yang masih dekat dengan tempat yang dia tinggali,” ungkapnya.

Joko memastikan bahwa M telah dievakuasi ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum pada siang tadi. Warga pun berharap, saat M dinyatakan sembuh agar tidak kembali ke lingkungannya.

“Karena sudah tidak ada yang menangani. Seperti keluarga sudah tidak punya, tempat tinggal juga tidak ada,” tuntasnya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA