iklan di pojokbanua

Niat Hindari Macet, Pemudik Pilih Pulang Malam Hari

waktu baca 2 menit
Sabtu, 7 Mei 2022 11:10 0 Khairun Nisa

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Guna menghindari kemacetan yang terjadi pada arus balik mudik lebaran, banyak para pemudik yang memilih pulang lebih awal sebelum akhir pekan.

IMG-20240616-WA0002

Bahkan, tak jarang ditemui pemudik yang memilih malam hari sebagai waktu untuk memulai perjalanan agar menghindari kemacetan.

Seperti Maulana (38) dan keluarga yang memilih perjalanan malam hari dari kampung halaman menuju Banjarmasin. Dia menghindari macet di area tertentu saat akhir pekan dan siang hari.

“Pulangnya sengaja dari abis magrib, jadi bisa cepat sampai rumah. Kalau siang takut macet dan biar anak-anak bisa tidur selama perjalanan malam,” kata Maulana kepada pojokbanua.com, Jumat (6/5/2022) malam.

Ia mengatakan, saat akan melakukan perjalanan malam, diperlukan adanya sopir cadangan untuk teman mengobrol, dan minuman yang bisa mengurangi rasa mengantuk.

“Antisipasi bawa sopir cadangan, kalau ngantuk bisa gantian dan biar ada teman ngobrol jadi tetap terjaga,” ujarnya.

Maulana menempuh perjalanan selama 5 jam dari Paringin, Kabupaten Balangan tanpa melalui kemacetan di beberapa ruas jalan. Namun, beberapa kali singgah di rest area untuk ke toilet atau membeli minuman.

“Ya singgah di rest area, terus lanjut perjalanannya. Pulang sih lebih santai aja,” imbuhnya.

Pemudik lainnya, Sri (45) menerangkan, dirinya memilih pulang di siang hari lantaran mengendarai motor bersama sang suami dan anak. Dia pulang lebih awal untuk menghindari kemacetan.

“Kan biasanya di perbatasan Banjarmasin kalau akhir pekan macet, jadi pulang lebih dulu aja. Sekitar 4 jam setengah dari Kandangan,” ungkapnya, Sabtu (7/5/2022).

Sri beberapa kali singgah di rest area, agar sang suami bisa beristirahat. Pada waktu berangkat, Sri memilih berangkat lebih awal sehingga ia bisa berada di kampung halaman lebih lama.

“Kemarin berangkatnya lebih awal, untuk hindari macet juga. Ternyata memang macet kata saudara yang berangkat sehari sebelum lebaran,” ucapnya.

Kini, arus jalan dari arah luar daerah menuju Banjarmasin masih tergolong ramai dan lancar. Namun, belum ada kemacetan yang signifikan di ruas Jalan Ahmad Yani.(KN/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA