iklan di pojokbanua

Mulai Tersisih, Tukang Becak Martapura Modifikasi Betor untuk Tempuh Jarak Jauh

waktu baca 1 menit
Selasa, 11 Jun 2024 09:11 0 Pojok Banua

POJOKBANUA, MARTAPURA – Banyaknya jenis kendaraan mode transportasi modern di era sekarang ini membuat tukang becak mulai tersisihkan.

Pasalnya, masyarakat lebih menyukai naik transportasi modern seperti ojek online (ojol) karena lebih cepat dan mudah di pesan.

Hal tersebut membuat tukang becak di Martapura harus memutar otak, untuk bisa menarik minat masyarakat agar tetap ingin menggunakan becak.

Salah satu caranya dengan memodifikasi becak miliknya dengan motor menjadi becak motor atau betor. Hal itu dilakukan agar bisa menempuh jarak lebih jauh dan sampai dengan cepat ke tempat tujuan.

Salah satu tukang becak di Martapura, Fauzi mengatakan sejauh ini jarak yang ia tempuh saat mengantar penumpang menggunakan betor sudah sampai ke wilayah Banjarbaru, Sungai Tabuk hingga Kelampayan.

“Modifikasi becak dengan motor ini sebenarnya agar jarak tempuhnya bisa lebih jauh seperti ke Banjarbaru, Sungai Tabuk, Kelampayan. Kalau masih manual di roda ya tentunya tidak bisa kalau tujuannya jauh” ujar Fauzi kepada pojokbanua.com.

Minimal tarif becak motor tak berbeda dengan becak biasa, penumpang hanya perlu membayar senilai Rp5 ribu dengan jarak tempuh paling dekat. (WM2/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA