Mulai Gerinda Sajam hingga Blender Sabu, Kejari HST Musnahkan Barang Rampasan

waktu baca 2 menit
Selasa, 14 Mar 2023 07:28 0 188 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – Sebanyak puluhan senjata tajam (sajam) dimusnahkan dengan dipotong menggunakan gerinda, hingga ratusan gram sabu dimusnahkan dengan cara diblender. Ini terlihat saat pemusnahan barang rampasan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Hulu Sungai Tengah (HST) di Barabai pada Senin (13/3/2023).

Barang rampasan tersebut merupakan akumulasi dari 45 kasus yang telah inkrah sejak bulan November 2022 sampai Maret 2023.

Sesuai rekapitulasi Kejari HST, barang bukti yang dimusnahkan itu diantaranya 22 paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 208,3 gram, 1.544 butir obat jenis seledryl, 144 butir obat warna kuning bertuliskan DMP, 36 butir obat warna putih yang diduga mengandung Karisoprodol, 77 butir obat jenis Alprazolam, dan 27 butir obat jenis Valinsabe Diazepam.

Selain itu, ada pula barang rampasan lainnya berupa 10 unit gawai pintar, 12 buah senjata tajam (sajam), 100 botol minuman beralkohol berbagai macam jenis, serta 113 botol alkohol.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

Dalam kesempatan itu, Kepala Kejari HST, Faisal Banu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergi mendukung upaya pemberantasan berbagai jenis kejahatan. Pihaknya pun mengapresiasi Kepolisian beserta Satpol PP HST yang tak bosan-bosannya melakukan razia di lapangan.

Lebih lanjut, kasus narkoba masih mendominasi dalam rentan waktu lima bulan itu. Kejari HST pun terus mengajak Pemkab HST dan seluruh pihak untuk terus bekerjasama dalam memerangi narkoba tersebut.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk sama-sama melindungi sekitar agar terhindar dari peredaran Narkotika. Mudahan ini menjadi semangat kita bersama agar bisa membuat kampung bebas narkoba atau kampung bebas minuman keras,” tuturnya.

Selaras dengan itu, Dandim 1002/HST, Letkol Kav Gagang Prawardhana dalam kesempatan itu juga menyampaikan, tak henti-hentinya mendukung upaya pemberantasan kejahatan, terlebih penyalahgunaan Narkotika. “Kami melalui para Babinsa terus melakukan sosialisasi di masyarakat agar dapat terhindar dari berbagai macam kejahatan,” singkatnya.

Sementara itu, sejumlah barang rampasan yang masih layak direncanakan juga akan dilelang dalam waktu dekat. Hasil dari pelelangan itu nantinya akan dimasukan sebagai tambahan uang pemasukan kas negara. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA