Muhammad Fansyuri Terpilih Pimpin Pemuda Pancasila Banjarbaru 2023-2027

waktu baca 2 menit
Senin, 9 Okt 2023 21:29 0 199 Khairun Nisa

POJOKBANUA, BANJARBARU – Usai menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) V, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Banjarbaru memutuskan Muhammad Fansyuri kembali nahkodai PP Banjarbaru 2023-2027.

Adapun beberapa program yang akan dilakukannya setelah kembali terpilih menjadi ketua MPC PP Banjarbaru selain meneruskan program yang sudah ada pihaknya juga akan secepatnya melakukan konsolidasi organisasi.

“Juga turut serta menyukseskan pemilu mendatang,” ujar Fansyuri, Senin (9/10/2023).

Guna menyukseskan jalan pemilu mendatang, pihaknya berencana menyiapkan beberapa anggota yang akan ditempatkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mengawal agar tidak ada kecurangan yang terjadi.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

“Itu akan kita laksanakan setelah rapat kerja nanti,” imbuhnya.

Kemudian, dalam periode ini pihaknya juga berfokus kepada kesejahteraan para anggotanya yang salah satunya dengan cara kembali meningkatkan beberapa UMKM para anggota MPC PP Banjarbaru.

Mengingat pada tahun lalu, sejak wabah Covid-19 melanda usaha keanggotaan banyak yang terpuruk dan organisasi Pemuda Pancasila di Banjarbaru sempat vakum.

“Kita sempat vakum 2 tahun karena Covid-19, Saat ini kita baru bangkit lagi dan akan bersinergi dengan pemerintah,” tuturnya.

Di samping itu, Wakil Sekjen Bidang Organisasi MPN PP Banjarbaru, Ahmad Riduan menjelaskan, Muscab ini adalah kegiatan rutin yang digelar setiap empat tahun.

“Kebetulan tahun 2023 ini adalah tahun konsolidasi untuk semua cabang, jadi tidak hanya di Kalsel, tapi di seluruh Indonesia. Kalau tahun 2022 itu, Konsolidasi Organisasi tingkat MPW se Indonesia,” jelasnya.

Menurut Riduan, Muscab V PP ini merupakan yang pertama digelar di Kalsel dan diharapkan bisa menjadi awal pelaksanaan Musdasi yang harus diselesaikan pada bulan Oktober.

“Karena dari hasil Rapat Kerja Nasional Pemuda Pancasila 2023, nahwa Muscab itu selambat lambatnya di bulan Agustus,” ujarnya.

“Namun karena ada faktor lainnya, kita berikan kebijakan hingga akhir Oktober 2023,” sambungnya.

Lebih lanjut, kata Riduan dengan dilaksanakannya Muscab ini diharapkan Pemuda Pancasila di Banjarbaru mampu bereksistensi kepada pemerintah daerahnya dan masyarakat.

“Sehingga keberadaan Pemuda Pancasila di Banjarbaru dinilai bermanfaat keberadaanya,” tuturnya.

Kemudian, juga diharapkan kepada kader-kader Pemuda Pancasila di MPC Banjarbaru pada tahun politik 2024 nanti bisa saling mendukung anggota yang saat ini mencalon di pemilu.

“Wajib didukung, baik mencalonkan sebagai legislatif atau kepala daerah, apa pun partainya selama dia kader Pemuda Pancasila harus didukung,” pungkasnya. (KN/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA