iklan di pojokbanua

MQK ke-7 Resmi Ditutup, Ponpes Darussalim jadi Juara Umum

waktu baca 2 menit
Jumat, 21 Okt 2022 11:29 0 Yawafie

POJOKBANUA, TANAH LAUT – Bupati Tanah Laut (Tala), H. M. Sukamta secara resmi menutup kegiatan Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) ke-7 tingkat Kabupaten Tala di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalim Kecamatan Bati-Bati, pada Kamis (20/10/2022).

Ponpes Darussalim selaku tuan rumah keluar sebagai juara umum setelah perwakilan dewan hakim membacakannya pada masing-masing cabang lomba.

Sukamta apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia serta pengurus Ponpes Darussalim karena telah banyak membantu menyukseskan kegiatan MQK tahun ini.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tala mengapresiasi dan penghargaan kepada seluruh panitia, juga kepada pimpinan Ponpes Darussalim serta seluruh ustaz, ustazah yang telah membantu menyukseskan acara MQK sehingga terselenggara dengan baik,” ujarnya.

Ia berharap, pelaksanaan MQK tahun depan, seluruh ponpes yang ada di Tala dapat ambil bagian. “Kegiatan ini sebagai komitmen kita untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan keagaaman di Bumi Tuntung Pandang,” lanjutnya.

Dirinya mengucapkan selamat, kepada seluruh pemenang dan memotivasi kepada seluruh peserta yang belum mendapatkan juara untuk terus meningkatkan kemampuannya sehingga ke depannya juga dapat berprestasi.

“Kepada para juara saya ucapkan selamat. Semoga, ini menjadi motivasi kepada para santri dan santriwati yang lain untuk dapat lebih berprestasi lagi kedepannya,” jelasnya.

Pelaksanaan MQK ke-7 tingkat Kabupaten Tala yang digelar dari 18 sampai 20 Oktober 2022 ini diikuti sebanyak 217 santri dan santriwati mulai tingkat Ula, Wustha dan Ulya dengan 54 cabang lomba.

Menyusul, dibelakang Ponpes Darussalim sebagai juara yaitu Ponpes Raudhatul Muhibbin, Ponpes Ubudiyah, Ponpes Miftahul Ulum Kintab, Miftahul Ulum Panyipatan, dan Ponpes Darul Qur’an Istiqomah.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan penyerahan piala oleh bupati kepada para pemenang didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Tala, H. Saipudin dan Pimpinan Ponpes Darussalim, Jamil Hasyim. (Diskominfo Tala/NR/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA