iklan di pojokbanua

Momentum Milad ke-5, Yayasan Mawar Banjarbaru Siap Cetak Alumni Terbaik

waktu baca 2 menit
Senin, 7 Nov 2022 10:49 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Yayasan Mawar Banjarbaru telah berkiprah dalam dunia pendidikan di Banjarbaru selama 5 tahun terakhir. Bahkan, keberadaan TK Islam Al Azhar, SD Islam Al Azhar 37 dan SMP Islam Al Azhar 47 Banjarbaru merupakan satu-satunya di Kalsel.

IMG-20240616-WA0002

Ketua Yayasan Mawar Banjarbaru, Mawardi Mursyid optimis, sekolah yang bernaung di bawah yayasan ini dapat mencetak alumni terbaik. Sehingga mampu menghadapi persaingan di dunia global.

Pasalnya, diakui oleh Staf Khusus Gubernur Kalsel ini, berdasarkan data Badan Pusat Statisik (BPS), indeks pembangunan manusia (IPM) di Kalsel berada di urutan ke-22 secara nasional. Jauh dari IPM Kaltim yang berada di urutan ke-4 nasional.

“Kita menginginkan, selaku sekolah penggerak, dapat bersinergi dengan sekolah lain untuk mengadakan pertandingan kompetisi. Dengan kompetisi ini, kita berharap anak-anak kita dapat berani tampil dan berkompetisi,” ujar Mawardi di sela puncak acara Milad ke-5 Yayasan Al Azhar Banjarbaru, Minggu (6/11/2022).

Apalagi, dengan konsep Sekolah Merdeka yang digalakkan oleh Pemerintah, sekolah dapat melaksanakan proses belajar mengajar di kawasan terbuka. Ia mencontohkan keberadaan Lapangan Murjani yang berada di jantung Ibu Kota Kalsel ini.

“Serta fasilitas umum (fasum) yang menjadi bagian dalam sekolah manapun, untuk mengadakan acara (ekstrakurikuler). Baik itu Paskibra, pentas seni, marching band dan lain-lain,” sambung Mawardi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono berharap keberadaan Yayasan Mawar Banjarbaru, dapat berkontribusi dalam pendidikan di Banjarbaru. Karena diakui olehnya, Cabang Al Azhar yang berada di Kalsel hanya ada di Kota Idaman.

“Ke depannya, Yayasan Mawar Banjarbaru siap melakukan berbagai terobosan di pendidikan. Berkolaborasi bersama-sama membangun pendidikan di Banjarbaru. Tentunya saya mengapresiasi keberadaan Sekolah Al Azhar di Banjarbaru,” tandas orang nomor dua di Banjarbaru ini.

Sebagai penyegar ingatan, milad ke-5 Yayasan Mawar Banjarbaru dirangkai dengan berbagai kegiatan lomba, yang dipusatkan di SD Islam Al Azhar 37 dan SMP Islam Al Azhar 47 Banjarbaru. Di mana, media online pojokbanua.com ikut serta berpartisipasi dalam menyukseskan milad ke-5 Yayasan Mawar Banjarbaru ini. (FN)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA