iklan di pojokbanua

Meriahkan Kemerdekaan, Kolaborasi Komunitas di HST Ajak Masyarakat Lari 7,8 Kilometer

waktu baca 2 menit
Senin, 28 Agu 2023 10:07 0 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – Suasana kemeriahan HUT ke-78 RI juga turut digalakan berbagai komunitas di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Lewat kolaborasi Balai Rakjat Creative Hub bersama Murakata Runner, mereka menggelar Colour Run dengan mengajak para pelari maupun masyarakat untuk berlari sejauh 7,8 kilometer pada Minggu (27/8/2023).

Ketua Pelaksana Kegiatan, Hendra Maulana Akbar mengatakan, Colour Run kali ini diikuti oleh 320 peserta, baik itu pelari maupun masyarakat dari berbagai daerah. Mereka turut serta memeriahkan momentum kemerdekaan ini.

“Sangat antusias, semula kouta peserta 300 orang, namun saking banyaknya peminat kami tambah 20 orang menyesuaikan dengan ketersediaan fasilitas kegiatan,” ujar Uhin, sapaan akrabnya.

Selain itu, gelaran ini tentunya untuk menumbuhkan minat berolahraga pada seluruh masyarakat yang dikemas dengan cara yang menyenangkan.

Di sisi lain, Ketua Umum Balai Rakjat Creative Hub, Ahmad Rizqan menambahkan, gelaran ini merupakan bentuk kreativitas para pemuda di HST, khususnya dalam bidang olahraga dengan memberikan wadah terbuka untuk semua masyarakat.

“Balai Rakjat Creative Hub ini pada dasarnya untuk memberikan wadah bagi para pemuda di HST untuk berkreativitas, termasuk dalam pelaksanaan gelaran lari ini,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana turut andil berlari bersama Wakapolres HST, Kompol Raindhard Maradona mendukung langsung kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Dandim pun memotivasi kepada para peserta untuk lebih giat lagi berolahraga dalam mencari jati diri sebagai generasi penerus bangsa.

“Mari kita sama-sama meriahkan HUT ke-78 RI ini dengan kegiatan positif. Tetap semangat, songsong masa depan cerah dengan berolahraga,” tuntas Dandim.

Dalam Colour Run kali ini, para pelari yang berhasil finish tercepat turut mendapatkan uang pembinaan dari panitia.

Untuk juara tercepat dari kategori putera diraih oleh Ari asal Banjarmasin juara pertama dengan catatan waktu 26 menit. Kedua yakni Raihan dari Tanah Laut finish 27 menit dan Mursit juara tiga dengan waktu 28 menit.

Selanjutnya, untuk kategori putri diraih oleh Sakiah dari HSU dengan waktu 38 menit. Serta Deya dan Yaya yang berasal dari Tabalong, masing-masing mencatat waktu 41 menit dan 42 menit. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA