iklan di pojokbanua

Mengenal Lebih Dekat Dirut Bank Kalsel, Pernah Bercita-cita Jadi Petani (Part III)

waktu baca 2 menit
Rabu, 19 Jan 2022 08:30 0 Nanang Apidae

POJOKBANUA, BANJARMASIN– Direktur Utama (Dirut) Bank Kalsel, Hanawijaya ternyata pernah bercita-cita menjadi seorang petani sedari di bangku SMA.

“Cita-cita dulu ingin jadi petani. Saya menyakinkan diri menjadi petani sejak SMA. Selalu membayangkan dan bermimpi mempunyai tanaman cengkeh dan membudi dayakan hingga besar,” ujar Hanawijaya, Senin (17/1/2022).

Dari cita-citanya itu, dia mewujudkan melalui program. Sebab, perbankan dianggap tak cukup hanya pengetahuan saja tapi harus ada sopan santun, leadership, menghargai orang lain dan lain-lain.

“Coba siapkan diri kita. Kesempatan itu akan datang kapan saja dan kita harus siap ketika jadi pegawai. Suatu saat, dari kita belajar itu akan mendapat jabatan yang lebih tinggi lagi,” ucap Hanawijaya.

Ia membeberkan, lebih suka membaca buku tokoh orang sukses yang dapat memacu motivasi diri agar lebih giat lagi dalam belajar.

Disinggung mengenai pembagian waktu antara bekerja dan keluarga. “Berumah tangga tidak hanya menggabungkan dua jenis kelamin, tapi harus membawa ekosistem di dalamnya. Dari awal, saya diajarkan untuk komunikasi yang efektif kepada keluarga,” jawabnya.

Kata dia, jika waktu keluarga dipakai saat ada pekerjaan tambahan, maka harus ada kompensasi melalui komunikasi. Intinya, harus dijalankan dan saling mengerti antara keduanya.

“Tidak boleh juga porsi yang berlebihan, sehingga waktu keluarga tetap ada,” imbuhnya.

Ia berharap, di akhir karirnya nanti menjadi manusia yang paling banyak manfaatnya. Membawa Bank Kalsel yang kuat dan disegani orang. (NS/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA