iklan di pojokbanua

Mengenal Armando, Prajurit TNI AU di Banua yang Multitalenta

waktu baca 3 menit
Kamis, 9 Feb 2023 12:12 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Setiap orang memiliki talenta masing-masing. Namun, tak jarang ada pula yang memiliki berbagai keahlian.

IMG-20240616-WA0002

Tak terkecuali bagi Muhammad Arman atau akrab disapa Armando. Pria kelahiran Jayapura, yang merupakan prajurit aktif TNI Angkatan Udara (TNI AU) bertugas di Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin.

Selain aktif sebagai aparat, Armando yang berdarah Bugis dan asli Pare-pare ini juga aktif melatih, serta menjadi juri karate di salah satu perguruan karate. Tak hanya itu, ia juga memiliki talenta sebagai penyanyi, bahkan sempat bermain di layar lebar.

Sertu Muhammad Arman saat menjalankan tugas kedinasan sebagai prajurit TNI AU. (Foto: Sertu Arman untuk pojokbanua)

Pada Sabtu (11/2/2023) sore, pojokbanua.com mendapat kesempatan untuk wawancara eksklusif dengan pria berpangkat Sersan Satu (Sertu) tersebut. Setelah dikulik lebih dalam, pria ini ternyata merupakan lulusan S2 Ilmu Komunikasi (Ilkom) dari Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjary.

Mengapa Anda bisa dikatakan multitalenta?

Dikatakan multitalenta tidak juga, tapi saya diberi kemampuan untuk bergerak di bidang lain. Selama saya mampu dan bisa serta tak dipaksakan, saya bisa berusaha untuk melakukan yang terbaik.

Bidang apa saja yang digeluti selain kewajiban sebagai prajurit TNI?

Ada nyanyi, jadi aktor di dunia peran. Di cabang olahraga saya pernah jadi atlet karate Kalimantan Selatan (Kalsel). Namun karena faktor usia, saya masuk sebagai pelatih karate dan wasit juri nasional.

Bisa diceritakan bagaimana menjalankan aktivitas sebagai penyanyi dan aktor?

Kalau nyanyi sebenarnya adalah hobi yang saya asah. Akhirnya daripada mandek, saya putuskan untuk rekaman di Jakarta, bikin video klip dan masuk di platform musik. Akhirnya lagu itu banyak diminati oleh orang.

Lalu secara kebetulan, ada produser film yang suka dengan lagu saya. Makanya saya ditawari untuk main di film. Di mana film pertama saya itu adalah “Nikah Yuk” di tahun 2019 hingga 2020.

Bagaimana membagi waktu antara menjalankan tugas kedinasan dengan aktivitas sebagai penyanyi maupun aktor?

Kalau saya nyanyi atau syuting video klip, saya mencari hari-hari libur. Misalnya saya cuti ke Jakarta, bukan untuk jalan-jalan tetapi cuti untuk bekerja untuk bermain film.

Saat film “Nikah Yuk”, saya kebetulan dapat lima scene (adegan), jadi hanya tiga hari. Hanya (mulai syuting) dari subuh hingga subuh keesokan harinya.

Sebenarnya lebih enak nyanyi daripada syuting film. Karena syuting film lebih capek.

Lalu Anda juga masih aktif melatih karate?

Selama saya masih sehat, saya akan terus melatih. Kalau melatih sejak tidak lagi menjadi atlet di tahun 2010, sampai sekarang saya melatih.

Bagaimana respons pimpinan dengan aktivitas dan talenta yang dimiliki?

Kalau pimpinan, Alhamdulillah selama ini tak mengganggu dinas dan sangat mendukung. Karena saat saya melakukan aktivitas di luar, tak mengganggu dinas. Saya ucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Sjamsudin Noor atas dukungannya selama ini.

Lalu, apa yang akan Anda lakukan ke depannya?

Saya akan mengikuti perkembangan. Untuk sementara, saya melakukan yang terbaik, jadi saya tetap melatih karate. Kalau musik, sementara masih ada program ke depan.

Untuk film, Alhamdulillah dapat tawaran dua film, yaitu film horor dan religi. Hanya saat ini masih menunggu. Namun saya tetap mengedepankan kedinasan, setelah itu kalau sudah santai, baru saya ambil jadwal di luar. (FN/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA