iklan di pojokbanua

Menengok Wajah Baru Gedung BPBD Banjarmasin

waktu baca 2 menit
Jumat, 20 Jan 2023 15:13 0 Khairun Nisa

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Wajah baru gedung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin kini berdiri kokoh di samping Kantor Balai Kota Banjarmasin.

IMG-20240616-WA0002

Gedung baru itu sudah dinanti-nantikan sejak lama. Di mana sebelumnya, BPBD Banjarmasin tidak memiliki ruang penyimpanan untuk sejumlah barang.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pun menyebut kantor baru BPBD itu telah memadai untuk menyimpan logistik dan beberapa perlengkapan lapangan tim.

“Ini sudah sangat representatif, terutama untuk menampung logistik dan peralatan lapangan,” ujarnya, Jumat (20/1/2023).

Mengingat, Banjarmasin cukup rawan akan bencana. Maka diperlukan gedung BPBD yang cukup memadai untuk sekedar menunjang kinerja tim BPBD itu sendiri.

“Kemudian melihat Banjarmasin sendiri yang rawan bencana maka diharapkan dengan gedung baru ini dapat memaksimalkan kinerja para tim BPBD,” harap Ibnu.

Hal yang sama disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Banjarmasin, Husni Thamrin. Bahwa gedung baru itu sangat representatif bagi kinerja para tim BPBD.

Selain untuk para tim, Husni mengatakan jika gedung baru itu dapat bermanfaat untuk menyimpan bantuan logistik dari pusat, dan peralatan lapangan tim. Yang mana, sebelumnya BPBD sempat mengusulkan bantuan ke pusat namun ditolak lantaran tidak memiliki ruang penyimpanan.

“BPBD mengusulkan untuk bantuan seperti sarana dan prasarana, ketika dilakukan survei ternyata ditolak karena tidak punya tempat penyimpanan,” ucap Husni.

Mengingat banyaknya kejadian-kejadian yang kerap kali terjadi di Banjarmasin, membuat Husni pun berencana untuk menambah jumlah perahu karet.

“Saat ini kita baru punya dua, sebenarnya idealnya itu ada lima dan tersebar di tiap kecamatan,” terangnya.

Selain prasarana, penambahan personil juga dibutuhkan oleh BPBD Banjarmasin guna mempermudah para tim ketika menangani sebuah informasi darurat. Dimana, BPBD hanya memiliki 22 personil dalam tiga regu, yang mana hanya terdiri tujuh hingga delapan personil peregu.

“Kami juga sudah sampaikan dengan pimpinan, kalau bisa anggota diperbanyak, paling tidak 10 anggota per tim,” tukasnya. (KN/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA