iklan di pojokbanua

Mayoritas Kasus Narkoba di Lapas Tala, KBN Diharapkan Kurangi Peredaran

waktu baca 1 menit
Kamis, 7 Sep 2023 11:23 0 Hammad Shauf

POJOKBANUA, TANAH LAUT – Ketua DPRD Tanah Laut (Tala), Muslimin menyebut, 70 hingga 80 persen penghuni lapas di Tala adalah kasus pengguna narkoba. Berharap, angka tersebut mampu berkurang seiring langkah yang diambil Tim Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam melakukan penilaian terhadap Kelurahan Sarang Halang, Kecamatan Pelaihari sebagai Kampung Bebas Narkoba (KBN) pada Kamis (7/9/2023) lalu.

“Semoga, langkah tim kepolisian ini mampu memberikan dampak dalam mengurangi peredaran narkoba di Bumi Tuntung Pandang,” ucapnya.

Ia mengapresiasi, program dari pihak kepolisian tersebut. Kendati demikian, ia menyerukan tanggung jawab terhadap maraknya kasus narkoba bukan sekedar milik para penegak hukum saja, tetapi juga seluruh elemen masyarakat.

“Kita dukung penuh pihak kepolisian maupun BNN dalam memberantas narkoba. Namun, kita juga perlu peran para tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan unsur lainnya dalam mencegah kasus ini,” sambungnya.

Kata dia, salah satu faktor tingginya kasus peredaran narkoba di Tala disebabkan karena banyaknya jalan-jalan ‘tikus’ alias jalan-jalan tembus yang menjadi akses para pengedar maupun pemakai dalam membawa barang haram ini.

“Tapi saya yakin dan percaya pihak kepolisian dan BNN dapat mengantisipasi situasi ini agar generasi Tala terbebas dari narkoba,” pungkasnya. (HS/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA