iklan di pojokbanua

Luncurkan Mal Pelayanan Publik Digital, Aditya Minta Pelayanan Publik Berkreasi dan Berinovasi

waktu baca 2 menit
Rabu, 7 Feb 2024 12:39 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Dalam upaya meningkatkan pelayanan publik yang lebih efisien dan inklusif, Pemko Banjarbaru secara resmi meluncurkan Sosialisasi Mal Pelayanan Publik Digital, bertempat di Aula RSDI Kota Banjarbaru, Rabu (7/2/2024).

Terselenggaranya sosialisasi ini diinisiasi sebagai bagian dari transformasi digital dalam menyediakan layanan publik yang lebih cepat, mudah diakses dan ramah pengguna bagi masyarakat Ibu Kota Kalimantan Selatan (Kalsel).

Salah satu aspek penting dari program ini adalah penyesuaian persyaratan perizinan bagi tenaga kesehatan, sejalan dengan ketentuan yang tertuang dalam Undang-undang Nomor 17 Tahun 2023. Undang-undang tersebut memberikan kerangka hukum baru yang mengatur berbagai aspek terkait dengan persyaratan perizinan tenaga kesehatan, agar terciptanya meningkatan standar layanan kesehatan di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Aditya menyampaikan bahwa jajarannya memang dituntut untuk selalu berinovasi dan kreasi agar memenuhi segala tuntutan pelayanan.

“Jadi yang namanya pelayanan publik tidak pernah ada kata cukup dan baik. Jadi saya minta kita semua dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat harus terus berkreasi dan berinovasi,” ucapnya.

Aditya menambahkan, terselenggaranya kegiatan ini salah satunya untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Yakni agar memudahkan pelayanan kepada masyarakat sehingga mudah dalam mengakses pelayanan baik di bidang kesehatan, kependudukan dan sebagainya.

“Untuk itu, kita sedang berfokus membangun Mal Pelayanan Publik yang lebih baik di Banjarbaru berkaitan dengan digitalisasi,” ujarnya.

Mal Pelayanan Publik Digital memang telah dicanangkan oleh Wakil Presiden RI bersama KemenPan RB RI, total sebanyak 60 Mal Pelayanan Publik se-Indonesia yang telah menjalankan Digital.

Dengan langkah ini Pemko Banjarbaru menegaskan komitmennya untuk terus berupaya meningkatkan kualitas layanan publik dan memastikan bahwa setiap masyarakat Banjarbaru, dapat menikmati akses yang lebih mudah dan efesien terhadap layanan publik. (MedCenBJB/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA