iklan di pojokbanua

Liam Oetoehganal: Pemain Blasteran Banjar-Belanda jadi Harapan Baru Sepak Bola di Eropa

waktu baca 3 menit
Kamis, 3 Agu 2023 19:53 0 Khairun Nisa

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Liam Oetoehganal, menunjukkan performa yang mengesankan bersama tim muda Beerschot VA, Belgia setelah satu musim.

Pemuda kelahiran Nijmegen, Belanda, pada 4 Mei 2004 tersebut akhirmya berhasil meraih kontrak selama satu tahun di skuad utama Beerschot. Pengumuman penting ini dilakukan melalui akun Instagram resmi klub.

Dengan kontrak baru ini, Liam akan berkompetisi di Liga 2 Belgia bersama Beerschot VA. Hal ini membuka peluang bagi Liam untuk berhadapan dengan wonderkid Indonesia, yaitu Marselino Ferdinan.

Berbicara via Direct Message (DM) Instagram, dengan Pojokbanua, Kamis (3/8/2023), Liam mengungkapkan rasa bangganya atas kontrak baru dan promosi ke tim senior, terlebih ia baru saja mencetak satu gol dalam laga ujicoba pra musim melawan klub KVC Wilrijk.

“Walau telah mendapat kontrak baru dan promosi ke tim senior, saya sangat menyadari bahwa saya harus membuktikan diri setiap hari.” ujarnya kepada pojokbanua.com.

Diketahui Liam Oetoehganal adalah seorang pesepak bola muda yang berdarah Banjar-Belanda. Diketahui, neneknya adalah seorang imigran yang berasal dari Sungkai, Kalimantan Selatan (Kalsel). Ia tumbuh di akademi Feyenoord, Belanda.

Sejak musim panas lalu, Liam bermain untuk tim muda Beerschot VA, Belgia. Namun, saat ini Liam menjadi bagian dari tim utama dan telah menandatangani kontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan satu tahun.

“Dari awal hingga sekarang, klub telah memberi saya begitu banyak kepercayaan, dan saya merasa senang untuk membuktikannya di lapangan. Meskipun tidak mudah untuk pergi ke luar negeri pada usia muda, para pemain dan staf di sini telah menyambut saya dengan hangat. Saya sangat bahagia berada di sini.” ungkap Liam.

Liam Oetoehganal sendiri merupakan seorang gelandang serba bisa, ia dapat bermain di posisi pemain dengan nomor punggung, 6, 8, 10, dan bahkan dia bermain di sisi kanan saat melawan KVC Wilrijk

Di sisi lain ayah kandungnya, Otmar Oetoehganal, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh sang putra.

“Sebagai seorang ayah, saya sangat bangga bahwa dia mencapai tujuan pertamanya. Tapi seperti yang dikatakan Liam, ini baru permulaan dan dia harus bekerja lebih keras dan membuktikan dirinya di lapangan,” ucap sang ayah.

Hingga saat ini putranya masih memiliki impian besar untuk dapat membela Indonesia dan bergabung Timnas Indonesia. Kendati diakui Otmar, peluang untuk membela negara Suriname masih terbuka.

“Liam juga memiliki darah Suriname, jadi dia juga bisa mewakili Suriname, Dia akan sangat senang jika dia bisa mewakili negara yang serius memintanya, tapi saya yakin ia akan memilih Indonesia,” tegas Otmar.

Sang ayah pun tahu bahwa Liam akan mencapai tujuan utamanya. Ia juga berpikir bahwa tanpa dukungan dari klub dan orang-orang di sekitarnya Liam tidak akan pernah mencapai ini. (KN/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA