iklan di pojokbanua

LGBT Dilarang dalam Islam, Tokoh Agama di Kalsel Ingatkan Kaum Nabi Luth

waktu baca 2 menit
Minggu, 9 Jun 2024 12:57 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Video asusila sesama jenis alias LGBT yang sempat viral di Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat atensi serius dari tokoh agama di Banjarbaru.

IMG-20240616-WA0002

Adalah Ustaz Sutondo yang turut prihatin dengan adanya perbuatan asusila sesama jenis yang videonya sempat viral di media sosial (medsos). Ia mengingatkan bahwa LGBT merupakan perbuatan yang dilaknat oleh Allah SWT, dan hal ini pun telah termaktub dalam Alquran, yakni Surah Hud ayat 82, yang menggambarkan azab Kaum Nabi Luth.

“Di dalam Surah Hud ayat 82 disebutkan bagaimana Allah mengazab orang-orang pada masa Nabi Luth yamg telah melanggar norma-norma kehidupan normal manusia,” ujarnya kepada pojokbanua.com, belum lama tadi.

Lebih lanjut imam Masjid Muhammadiyah As-Salaam Landasan Ulin ini membeberkan, kaum Nabi Luth telah berbuat zalim dengan senang terhadap sesama jenis. Di mana pada masa itu, ada laki-laki yang senang dengan laki-laki, begitu pula dengan perempuan.

“Padahal sudah diingatkan oleh Nabi Luth untuk meninggalkan perbuatan asusila itu. Namun karena mereka membangkang, Allah mengazab mereka,” beber Sutondo.

Ia menyebut, azab Allah SWT juga menimpa istri Nabi Luth sendiri. Walaupun berada dalam pengawasan, nyatanya istri Nabi Luth membangkang dari peringatan Allah.

“Maka Allah menurunkan azab, berupa di balik bumi itu dan dihujani dengan hujan batu,” tuturnya.

Terakhir, Sutondo mengimbau masyarakat terutama generasi muda untuk senantiasa menjauhi perbuatan asusila. Terlebih perbuatan LGBT yang jelas dilarang dalam ajaran Islam.

“Kalau seandainya ada (pelaku LGBT), sebaiknya bisa kita dekati dengan cara-cara humanis dan persuasif, supaya mereka kembali ke jalan yang benar,” tutupnya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA