Lewat Pokir Legislator, Pemko Bantu Perlengkapan Pemakaman di Banjarbaru

waktu baca 2 menit
Kamis, 11 Jan 2024 07:58 0 367 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Pemko Banjarbsru melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Banjarbaru menyerahkan bantuan perlengkapan pemakaman untuk warga Kecamatan Liang Anggang.

Bantuan tenda dan kursi untuk 13 RT di seluruh kelurahan di Kecamatan Liang Anggang sendiri, diserahkan secara simbolis di Kantor Kelurahan Landasan Ulin Tengah, Rabu (10/1/2024) siang.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menuturkan, bahwa hibah berupa tenda dan kursi yang merupakan pokok pikiran (pokir) Anggota DPRD Banjarbaru, Mardiana. Nantinya, tenda dan kursi ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat jika ada yang membutuhkan.

“Ini dari pokir dewan, bantuan berupa tenda dan kursi dalam rangka pemakaman. Kalau ada masyarakat yang membutuhkan tenda disediakan Disperkim dan sudah dihibahkan ke RT di kecamatan Liang Anggang,” ujarnya di hadapan awak media.

Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)

Sementara itu di kesempatan yang sama, Mardiana yang merupakan legislator daerah pemilihan (dapil) Liang Anggang menuturkan, dari 13 tenda yang diberikan beserta 405 kursi. Seluruhnya diberikan kepada 13 RT di Kecamatan Liang Anggang.

Rinciannya, di Kelurahan Landasan Ulin Utara ada 6 RT, Kelurahan Landasan Ulin Tengah ada 4 RT, disusul 2 RT di Kelurahan Landasan Ulin Barat dan 1 RT di Kelurahan Landasan Ulin Selatan.

“Rata-rata satu kelompok rukun kematian ada 30 kursi,” tutur Mardiana.

Politikus PPP ini pun berharap, hibah dari Pemko Banjarbaru untuk rukun kematian di tiap RT dapat memanfaatkan bantuan berupa tenda dan kursi ini. Terlebih jika ada warganya yang meninggal dunia.

“(Harapannya) bisa digunakan, dimanfaatkan, bersama-sama merawat dan menjaganya, supaya bermanfaat untuk semuanya,” tuntas Mardiana. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA