iklan di pojokbanua

Layanan PKH Sasar 80 Lansia dari Tiga Desa di Kecamatan Bajuin

waktu baca 2 menit
Rabu, 12 Apr 2023 17:52 0 Bambang Setiawan

POJOKBANUA, TANAH LAUT – Layanan Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menyasar 80 penduduk lanjut usia (lansia) yang tersebar di tiga desa dari Kecamatan Bajuin, Tala pada tahun 2023.

IMG-20240616-WA0002

Berdasarkan laporan dari Pelaksana PKH (PPKH) Tala, program tahunan di bawah naungan Kementerian Sosial (Kemensos) RI ini memberi pelayanan bagi 57 lansia dari Desa Tirta Jaya, 13 lansia dari Desa Kunyit dan sisanya untuk lansia dari Desa Bajuin.

Para lansia tersebut mendapatkan pelayanan yang diberikan melalui kegiatan yang dikemas oleh PPKH Tala dalam sebuah bakti sosial (baksos) yang terpusat di Kantor Desa Tirta Jaya, Selasa (11/4/2023) pagi.

Seorang lansia dari Desa Tirta Jaya, Endang (67) merasa gembira bisa menjadi salah satu penerima layanan program ini. Hebatnya, Endang enggan menikmati bantuan yang diberikan hanya seorang diri.

“Hari ini dapat paket sembako, belum memeriksa apa isinya. Tapi yang jelas, kalau nanti bisa diolah makanan atau apa, saya akan bagi buat masyarakat lainnya, kadang-kadang saya sumbangkan ke masjid juga,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Tala yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah (Setda), M. Safarin turut memotivasi kepada para lansia yang berhadir. Katanya, kondisi lansia adalah suatu kejadian yang pasti akan dialami oleh semua orang yang dikarunia usia panjang dan terjadinya tidak bisa dihindari oleh siapapun.

“Pasti pada kondisi ini terjadi berbagai penurunan pada organ tubuh. Namun tidak perlu khawatir dan berkecil hati, lansia harus selalu optimis, sumringah dan berusaha agar selalu dalam keadaan sehat serta ceria di usia yang lanjut,” ujar Safarin dengan menghibur saat membuka acara tersebut.

Pada kesempatan ini, Safarin turut menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis dari Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kepada perwakilan lansia, termasuk Endang. Selain paket sembako, para lansia juga mendapat layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Serta kesempatan menikmati layanan pasar murah atas kerja sama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Tala yang digelar di lokasi serupa pada siang hari. (Diskominfo Tala/BS/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA