iklan di pojokbanua

Lapas Narkotika Karang Intan Ramai Diserbu Masyarakat, Ada Apa?

waktu baca 2 menit
Senin, 27 Mar 2023 14:00 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA –
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan menggelar penjualan berbagai produk hasil program kemandirian warga binaan bertajuk ‘One Day, One Prison’s Product’ dalam rangka menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 di Aula Ruang Kunjungan, Senin (27/3/2023).

“Hari ini kita mengenalkan dan memasarkan berbagai produk hasil pembinaan kemandirian warga binaan kepada masyarakat secara luas. Ini bukti bahwa selama berada di lapas, mereka bisa produktif dan mampu berkarya, dan karya mereka bisa dibeli oleh masyarakat secara luas,” ungkap Kepala Lapas (Kalapas) Karang Intan, Wahyu Susetyo.

Kata dia, pihaknya menyelenggarakan berbagai program kemandirian bagi warga binaan sebagai bekal bagi mereka sebelum kembali ke masyarakat. Diharapkan, mereka menjadi pribadi yang lebih baik dan bernilai untuk menjalani kehidupan dengan lebih mandiri.

Adapun, produk yang dipamerkan dan dipasarkan di antaranya berbagai hasil perkebunan, peternakan, perikanan, sablon dan kain sasirangan, serta miniatur rumah adat lainnya.

“Harga yang ditawarkan lebih murah, terus kualitas jualannya tidak kalah dengan yang ada di luar dan barusan saya membeli tempe dan sayur-sayuran. Jika dilihat dari hasil kemandirian yang dipasarkan hari ini, saya yakin ilmu yang didapat warga binaan selama berada di lapas akan berguna saat berada di luar nanti,” beber seorang pembeli, Muhammad Sayid.

Keuntungan dari penjualan hasil pembinaan kemandirian akan menjadi komponen bagi Penerimaan Negara Bukan Pajak. Di samping premi lainnya, juga menjadi hak warga binaan berupa tabungan yang nantinya diberikan saat mereka bebas.

Para pembeli pada kegiatan ini juga berkesempatan mengikuti undian berhadiah, masing-masing Rp1.000.000 bagi 10 pemenang sebagai berikut:

1. Melakukan pembelian produk minimal Rp 50.000.
2. Menggunggah foto atau video di akun Instagram pribadi dengan menampilkan produk dan kuitansi pembelian.
3. Pada kolom keterangan wajib mencantumkan tagar #AkuBeliProdukNapi dan akun official Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) @ditjenpas. (WF/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA