iklan di pojokbanua

Lapas Kelas III Batulicin Segera Beroperasi, 6 Pegawai Mulai Bertugas

waktu baca 2 menit
Senin, 17 Jan 2022 12:23 0 Alfian

POJOKBANUA, TANAH BUMBU – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin yang berada di Desa Sungai Bubu, Kecamatan Kusan Tengah, Kabupaten Tanah Bumbu bakal segera beroperasi. Bahkan, enam pegawai sudah mulai bertugas dan menempati kantor operasional, mulai Senin (17/1/2022).

Ada empat blok hunian untuk narapidana yang menjalani hukuman dan sudah selesai tahap pembangunan. Selain itu, sudah berdiri megah satu masjid, gedung poliklinik dan dapur umum.

Plt Kalapas Kelas III Batulicin, Yosef Yembise mengatakan, pemindahan narapidana secara bertahap. Dari Lapas Kelas II A Kotabaru ke Lapas Kelas III Batulicin.

Petugas Lapas Kelas III Batulicin. (Foto: Alfian/pojokbanua.com)

“Masih belum bisa dipastikan, sambil menunggu penambahan pegawai dan BKO rutan di Kalimantan Selatan (Kalsel), termasuk formasi pegawai di tahun ini,” bebernya.

Pria berdarah asli Papua ini mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu, terkait tahapan operasional.

“Tahapan pertama, penempatan enam pegawai, penataan halaman, pembersihan, pembagian tugas dan menunggu hibah sarana prasarana kantor dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu,” ucapnya.

Selanjutnya, tahapan pengiriman narapidana yang sekarang berada di Kotabaru berasal dari Tanah Bumbu. “Ke depan, yang diutamakan adalah narapidana yang berasal dari Tanah Bumbu dulu untuk menempati Lapas Kelas III Batulicin,” sambungnya

Bangunan Lapas Kelas III Batulicin. (Foto: Alfian/pojokbanua.com)

Menurutnya, sekarang bangunan yang belum selesai yaitu pagar pemisah blok, pos atas, pagar ornamen atau brand gang untuk pembatas blok dengan tembok.

“Selama ini, belum ada kendala karena selalu didukung pemerintah, aparatur penegak hukum dan tokoh masyarakat di sekitar lingkungan lapas. Sementara, pegawai yang bertugas bermalam di kantor karena belum adanya fasilitas rumah dinas,” terangnya.

Ia berharap, doa dan dukungan dari komponen masyarakat Tanah Bumbu untuk operasional agar berjalan lancar.(AA/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA