iklan di pojokbanua

Lanal Gelar Serbuan Vaksin Bagi Masyarakat Pesisir di Tanah Laut

waktu baca 2 menit
Selasa, 6 Jul 2021 16:45 0 Tania Anggrainy

POJOKBANUA, TAKISUNG – Lanal Banjarmasin kembali menggelar kegiatan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim (Pesisir) Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Tabanio, di Puskesmas Takisung, Kabupaten Tanah Laut.

Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Sedangkan tim vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, Puskesmas Takisung dan Puskesmas Kurau, serta 14 Tenaga Medis.

Jumlah peserta sebanyak 500, sedangkan vaksin yang disiapkan untuk 600 orang.

Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko mengatakan, sebagian besar masyarakat pesisir yang mengikuti vaksin ini bekerja sebagai nelayan, Anak Buah Kapal (ABK), buruh pelabuhan dan karyawan perusahaan industri jasa maritim.

“Kegiatan ini sesuai instruksi dan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono,” ujarnya, Selasa (6/7/2021).

Dalam mendukung penuh upaya percepatan penanganan Covid-19. Sehingga, masyarakat cepat beradaptasi terhadap tatanan kehidupan yang normal atau baru.

Serbuan vaksin bagi masyarakat maritim ini merupakan desa binaan Lanal Banjarmasin, yang dijadikan sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN).

Salah satu programnya, untuk memberdayakan warga pesisir agar hasil potensi yang didapat di daerahnya bisa dimanfaatkan secara optimal guna mendukung kesejahteraan masyarakat.

“Masyarakat yang sudah divaksin tidak perlu khawatir karena vaksin tersebut sudah aman dan sehat digunakan oleh masyarakat Indonesia. Sehingga, masyarakat dapat beraktivitas dengan baik walau di masa pandemi dan tetap wajib memperhatikan protokol kesehatan (prokes),” tuturnya. (TA/PR)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA