iklan di pojokbanua

Lamar Partai Golkar Sebagai Cawabup, Camat Aranio Ingin Jadi Pasangan Saidi Mansyur

waktu baca 3 menit
Selasa, 14 Mei 2024 11:20 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA – Merasa terpanggil dan mendapat dukungan dari warga, Camat Aranio, Dedi Kurniadi, mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati (Cawabup) Banjar pada Pilkada 2024 mendatang.

Hal itu diutarakannya usai menyerahkan berkas pendaftaran di DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, Senin (13/5/2024).

“Sudah sejak lama banyak yang mendorong untuk maju, baik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) maupun dalam kontestasi Pilkada ini,” ujar Dedi kepada sejumlah awak media.

Dengan pengalaman puluhan tahun sebagai PNS di Kabupaten Banjar, Dedi mengaku sudah mengetahui seluk-beluk Kabupaten Banjar dengan berbagai potensinya.

Dedi menyebut, dirinya sudah mendaftar di tiga partai politik (parpol). Selain Partai Golkar, sebelumnya ia mendaftar di Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Alhamdulillah, dengan dukungan teman-teman yang menginginkan saya sebagai wakil bupati Kabupaten Banjar. Dorongan dari sahabat-sahabat dan kawan-kawan semuanya,” ungkapnya.

Menurutnya, berdasarkan hasil survei, ia terkejut dan terharu ketika namanya muncul di posisi teratas, yakni hampir 50 persen. Dukungan pun datang dari teman-temannya di Simpang Empat, Astambul, Martapura, Sungai Tabuk, dan Aranio.

“Banyak yang mau ikut mendampingi, tapi saya bilang tidak perlu banyak-banyak seperti orang demo,” cetusnya.

Dedi menegaskan konsistensinya untuk tetap menjadi Wakil Bupati. Menurutnya, hal ini lebih realistis setelah sebelumnya ia mengukur kemampuan dirinya.

“Kalau nasib baik, rezeki ada, dan takdir menentukan, saya akan tetap konsisten sebagai wakil bupati,” sambungnya.

Saat ini, Dedi masih menjabat sebagai Camat di Aranio dan akan pensiun dalam waktu lima bulan. Jika terpilih, ia siap mengajukan pensiun dini.

“Oktober sebenarnya SK Pensiun sudah keluar, tetapi kalau penetapannya di bulan Agustus, saya akan mengajukan pensiun dini dua bulan,” jelasnya.

Alasan Dedi mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati adalah karena merasa terpanggil oleh antusiasme kawan-kawan.

“Saya tidak ingin mengecewakan para pendukung saya. Saya ingin membantu dan mengabdikan diri setelah pernah menjadi Plt Camat Astambul, Camat Mataraman, Camat Aranio, dan lama di Dinas Kesehatan,” ceritanya.

Menurutnya, pelayanan publik di Kabupaten Banjar sudah baik di bawah kepemimpinan Bupati Saidi Mansyur dengan slogan Maju Mandiri Agamis (MANIS), tetapi masih perlu ditingkatkan.

“Saya merasa terpanggil untuk meningkatkan pelayanan di Kecamatan. Bismillah karena Allah,” ujarnya.

Saat ditanya, akan berpasangan dengan siapa? Dedi menaruh hati kepada Saidi Manysur. Dia juga menyatakan kekagumannya terhadap Saidi.

“Saidi Mansyur adalah orang yang baik dan perlu didukung. Selama 34 tahun 7 bulan, saya sudah berada di lingkungan birokrasi. Saling melengkapi antara Wakil dan Bupati,” imbuhnya.

Berdasarkan survei yang beredar di sebuah situs polling, nama Dedi Kurniadi berada di urutan pertama dengan hasil 50,7 persen, diikuti oleh Nuryadi 28,8 persen, H Fauzan Asniah 4,9 persen, Habib Ali Zainal Abidin Al Ahdal 3,9 persen, Dr Diaudin 3,9 persen, H Rozani Himawan 3,5 persen, dan Ahmad Zaini 3,2 persen. (WF/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA