Laksanakan Langkah Pengendalian Inflasi, Banjarbaru Terima Insentif Rp9,3 Miliar

waktu baca 1 menit
Kamis, 21 Sep 2023 07:58 0 262 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Pemko Banjarbaru Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Banjarbaru pada triwulan ke-2 telah mendapatkan insentif fiskal inflasi sebesar Rp9,3 miliar dari Kemendagri dan Kemenkeu RI.

Insentif itu didapat karena Pemko Banjarbaru telah melaksanakan kepatuhan pelaporan yaitu pelaporan harian dari Inspektorat dan pelaporan Surat Pemberitahuan Hasil Pemeriksaan (SPHP) dari Dinas Perdagangan (Disdag).

Kemudian, laporan per triwulan dari TPID, nilai Indeks Harga Produsen (IHP) dari BPS, dan telah melaksanakan 9 langkah nyata pengendalian inflasi daerah.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemko Banjarbaru, Ir. Puspa Kencana, yang menjadi Koordinator TPID Banjarbaru, merasa sangat senang dan bangga.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

Pencapaian ini didapat berkat kerjasama tim TPID, serta dukungan penuh dari Wali Kota Banjarbaru, Wakil Wali Kota dan Sekda yang selalu mendukung kegiatan pengendalian inflasi daerah di Banjarbaru.

“Semoga insentif fiskal dapat bermanfaat bagi masyarakat kota Banjarbaru dan digunakan seoptimal mungkin untuk pengendalian inflasi,” kata Puspa, belum lama tadi

Diinformasikan, keberhasilan Pemko Banjarbaru mendapatkan insentif fiskal inflasi, telah melalui penilaian dari tim pusat yaitu TPIP, Inspektur Jenderal Setjen Kemendagri, serta Kemenko Perekonomian. (MedCenBJB/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA