iklan di pojokbanua

Lagi, Seorang Pencari Ikan di HST Tewas, Diduga Alami Beberapa Gejala

waktu baca 2 menit
Jumat, 6 Okt 2023 13:39 0 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – Seorang pencari ikan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kembali ditemukan tewas saat tengah membuka sungai di Desa Kayu Rabah, Kecamatan Pandawan, Kamis (5/10/2023).

Informasi yang dihimpun, identitasnya adalah AK (56) warga Desa Banua Batung, Kecamatan Pandawan, HST. Sebelum meninggal, ia diduga sempat mengalami beberapa gejala.

Lantas, peristiwa tersebut pun menghebohkan warga setempat yang juga sedang melaksanakan aktivitas mencari ikan di lokasi tersebut.

Terkait informasi itu, Kapolres HST, AKBP Jimmy Kurniawan melalui Kasubsi PIDM, Aipda M. Husaini saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut dan pihaknya juga sudah melakukan penanganan.

“Benar, korban berinisial AK, warga Banua Batung, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah,” jelasnya, Jumat (6/10/2023).

Berdasarkan kronologi yang didapat, semula korban bersama anak kandungnya sedang melaksanakan aktivitas membuka sungai di Desa Kayu Rabah untuk mencari ikan dengan cara jala bersama dengan masyarakat lainnya.

Saat proses itu berlangsung, tiba-tiba korban memanggil anaknya dan mengeluhkan kepalanya sangat pusing dan susah bernapas.

“Anaknya kemudian memanggil orang-orang yang ada di sekitarnya untuk mengevakuasi korban ke RSHD Barabai menggunakan ambulans Desa Kayu Rabah guna mendapatkan pertolongan,” jelasnya.

Husaini mengatakan, saat dalam perjalanan itulah korban diduga telah meninggal dunia dan setelah sampai di rumah sakit korban dinyatakan memang sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Kemudian, atas permintaan pihak keluarga korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Mengingat, mereka menganggapnya sebagai sebuah musibah dan ikhlas menerimanya tanpa harus melalui proses visum. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

TEKS FOTO
Korban Abdul Khair saat dilakukan evakuasi oleh warga. (Foto: Relawan)

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA