iklan di pojokbanua

Lagi, APK Milik Caleg di Banjarbaru Diduga Dirusak OTK

waktu baca 2 menit
Minggu, 24 Des 2023 08:30 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Alat peraga kampanye (APK) milik calon anggota legislatif (caleg) DPRD Banjarbaru dari Partai Gerindra, Neni Hendriyawati, diduga dirusak oleh orang tak dikenal (OTK). APK sendiri terpasang di Jalan Lingkar Utara, Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin.

Pantauan pojokbanua.com di lokasi pada Minggu (24/12/2023) pagi, dua buah APK terlihat dalam kondisi roboh. Bahkan salah satu di antaranya robek karena dirobohkan.

Saat dikonfirmasi, Neni mengungkapkan kronologi dugaan perusakan APK miliknya. Di mana, berdasarkan keterangan saksi yang ia dapatkan, dugaan perusakan APK terjadi pada Sabtu (23/12/2023) malam.

“APK dipasang di sekitar Bandara Internasional Syamsudin Noor dengan ukuran 4×6 meter diduga dirusak sekelompok orang. Sebenarnya APK itu baru dipasang sehari sebelumnya oleh tim saya,” ungkap Neni saat dihubungi pojokbanua.com.

Selain merusak APK, Neni menuturkan bahwa OTK diduga mengambil tiang bendera berikut bendera Partai Gerindra yang sebelumnya terpasang. Ia berpikir tidak mungkin APK miliknya rusak karena faktor cuaca.

“Saksi mata yang melihat kejadian itu mengatakan terduga pelamu menggunakan armada pikap dan ditambah 2 buah kendaraan,” imbuhnya.

Neni sendiri akan mengambil langkah hukum terkait dugaan perusakan APK miliknya. Karena, ia menyebut bahwa APK milik anak menantunya di beberapa titik juga dirusak.

“Sedangkan kita memasang APK di tempat itu sudah ada komunikasi dan izin dengan pemilik lahan,” tegasnya.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Komisioner Bawaslu Banjarbaru Divisi Penyelesaian Sengketa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat berjanji akan menindaklanjuti dugaan perusakan APK milik Neni.

“Siap, Insya Allah ditindaklanjuti informasi dugaan pelanggaran pemilunya,” singkatnya. (FN)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA