iklan di pojokbanua

Laboratorium Patologi Anatomi Rumah Sakit Idaman Banjarbaru: Menyediakan Pelayanan Diagnosis Terpercaya

waktu baca 2 menit
Sabtu, 23 Sep 2023 10:33 0 Andy Arfian

POJOKBANUA, BANJARBARU – Laboratorium Patologi Anatomi di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru, menjadi sumber diagnosis terpercaya dalam dunia medis. Pelayanan patologi anatomi yang mereka sediakan adalah jenis pelayanan laboratorium yang memungkinkan para profesional medis untuk melakukan diagnosis dengan akurasi tinggi terkait dengan jaringan tubuh dan operasi. Pelayanan ini mencakup diagnosis dari bahan jaringan yang dikirimkan dan juga dari sampel sel yang diambil langsung dari tubuh pasien.

Fungsi Pemeriksaan Patologi Anatomi

Laboratorium Patologi Anatomi di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru memiliki peran penting dalam sistem perawatan kesehatan. Fungsi utamanya adalah untuk:

1. Diagnosis Histopatologi: Pemeriksaan histopatologi adalah proses pemeriksaan jaringan yang telah diambil selama operasi. Jaringan ini biasanya telah diawetkan menggunakan formalin untuk mencegah kerusakan.

2. Pemeriksaan Sitopatologi: Pemeriksaan sitopatologi berfokus pada cairan tubuh, seperti sampel sputum, urine, cairan paru-paru, cairan rongga perut, cairan dari hasil pemeriksaan pap smear, dan bahkan cairan dari area genital wanita.

3. Pemeriksaan FNAB: Pemeriksaan Fine Needle Aspiration Biopsy (FNAB) adalah metode di mana dokter spesialis patologi anatomi memeriksa morfologi sel yang mengalami kelainan untuk menentukan apakah itu tumor, apakah jinak atau ganas, dan sejauh mana tingkat keparahan keganasan tumor tersebut.

4. Pemeriksaan Prozen Section: Pemeriksaan ini merupakan layanan khusus yang digunakan untuk diagnosis cepat dalam waktu 20 hingga 30 menit. Hal ini penting terutama ketika pasien sedang dalam proses operasi di ruang operasi.

Laboratorium Patologi Anatomi di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru dikenal karena menyediakan berbagai jenis pelayanan patologi anatomi ini dengan tingkat akurasi tinggi, yang sangat penting dalam mendukung diagnosis dan perawatan pasien.

Siapa yang Bisa Mengirimkan Sampel?

Selain dari dalam Rumah Sakit Idaman Kota Banjarbaru, laboratorium ini juga menerima sampel dari berbagai rumah sakit di luar area dan rumah sakit yang terhubung dalam jejaring medis. Semua spesialis medis, seperti dokter anak, dokter penyakit dalam, dokter bedah, dokter THT, dan dokter mata, dapat mengirimkan sampel untuk pemeriksaan patologi anatomi. Namun, penting untuk membawa surat rujukan yang sesuai untuk pemeriksaan FNAB atau sitopatologi.

Laboratorium Patologi Anatomi di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan diagnosis yang akurat untuk mendukung perawatan kesehatan masyarakat. Terima kasih atas perhatian Anda, dan semoga kita semua tetap sehat. Sampai jumpa lagi!

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Rumah Sakit Idaman Banjarbaru Jl. Trikora No. 115 Banjarbaru Telp: (0511) 6749696 – 6749889 [IGD] Fax: (0511) 6749697 Email: [email protected]. (ADV/AY)

Editor: Andy Arfian

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA