iklan di pojokbanua

Kunker Komisi III DPRD Tapin ke DKISP Banjar, Ini yang Dibahas

waktu baca 2 menit
Kamis, 26 Agu 2021 19:23 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA – Komisi III DPRD Kabupaten Tapin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar.

Kunjungan itu untuk mengetahui berbagai program, serta inovasi yang dilakukan oleh DKISP Kabupaten Banjar, terutama di masa pandemi Covid-19.

Ketua Komisi III DPRD Tapin, Rajudin Noor berharap, pihaknya bisa berdiskusi terkait berbagai program kerja di DKISP Kabupaten Banjar agar bisa diselaraskan dengan program yang ada.

“Kami bermaksud, menggali informasi apa saja yang mungkin bisa kami bawa ke Kabupaten Tapin. Berkenaan dengan kebijakan informasi dan komunikasi di saat pandemi Covid-19 ini, khususnya untuk masyarakat,” jelasnya, Kamis (26/8/2021).

Menurutnya, banyak sekali informasi yang didengar terkait program yang dilaksanakan di DKISP Banjar.

“Semoga bisa memperoleh penjelasan terkait program seperti tanda tangan elektronik, Smart Kampung, Lapor Manis, Kelompok Informasi Masyarakat dan program lainnya,” tuturnya.

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Tapin, Gusti Qomariah menambahkan, bisa terus menjalin komunikasi dan bersinergi dengan DKISP Kabupaten Banjar agar program ini bisa selaras dan berkembang.

Sementara itu, Sekretaris DKISP Banjar, Mainita Elisnawati yang mewakili Kepala DKISP Banjar, M. Aidil Basith mengucapkan, terima kasih atas kunjungan Komisi III DPRD Tapin dan Diskominfo Tapin.

Diharapkan, diskusi ini bisa membuahkan wawasan dan perkembangan ke arah kemajuan bagi daerah. Kedua daerah tetangga saling rangkul dalam digitalisasi, untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat.

Kabid IKP DKISP Banjar Eddy Elminsyah Jaya memberikan semangat, kepada para pejuang informasi dari Diskominfo Tapin dan Diskominfo Banjar dalam meningkatkan sinergitas.

“Kita sangat mengapresiasi sinergitas ini. Diskusi tadi, interaktif sekali dan sebenarnya kita saling menimba ilmu. Jadi tidak hanya satu arah, tetapi kita saling memberi dan menerima,” paparnya.

Terpisah, Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government, Cornelius Kristiyanto menjelaskan, Program Smart Kampung yang akan dilaunching ini merupakan inisiatif dari Bupati Banjar, Saidi Mansyur. Program ini untuk memberi kemudahan warga.

“Atas arahan beliau, kami selanjutnya melakukan langkah merealisasikannya. Semoga, nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya. (WF/PR)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA