iklan di pojokbanua

Kontrak Politik Bacalon Wali Kota di PAN Banjarbaru: Diminta Menangkan Muhidin di Pilkada Kalsel

waktu baca 2 menit
Jumat, 24 Mei 2024 17:15 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Banjarbaru sejauh ini telah menerima dua pengembalian formulir pendaftaran bakal calon (bacalon) Wali Kota di Pilkada Banjarbaru 2024.

Ketua DPD PAN Banjarbaru, Emi Lasari mengatakan, dua bacalon yang mengembalikan yakni Wali Kota Banjarbaru petahana, Aditya Mufti Ariffin dan Ketua DPD Partai Nasdem Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan. Keduanya mengembalikan di hari yang sama, yakni Jumat (24/5/2024).

“Dari eksternal (yang mendaftar) ada Aditya, Darmawan Jaya, Nurkhalis Anshari, Andoko Andi dan Lisa Halaby. (Ada) kader internal satu orang, nanti saja (disampaikan),” ujar Emi kepada awak media.

Kendati banyak diminati oleh para bacalon wali kota, Emi mensyaratkan agar mereka turut memenangkan Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhidin di Pilkada Kalsel. Hal ini pun menjadi kontrak politik yang harus disepakati oleh bacalon wali kota.

“Supaya selaras bacalon yang mendaftar ke PAN, (itu) salah satu pertimbangan kami yang mau berkomitmen memenangkan Muhidin di Banjarbaru,” cetusnya.

Apa yang disampaikan Emi bukan tanpa alasan. Pasalnya, Muhidin mengusung jargon ‘Bekerja Bersama Merangkul Semua’, yang bermakna adanya keselarasan dalam visi dan misi ke depan.

Menurut Emi, dalam konteks membangun daerah, harus merangkul semua elemen. Baik itu ulama, tokoh masyarakat, pemuda hingga partai politik.

Emi yang juga Anggota DPRD Banjarbaru ini menekankan, sasaran perjuangan Muhidin yaitu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan mempersiapkan potensi yang ada. Agar Kalsel menjadi satu provinsi yang menyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Banjarbaru sebagai Ibu Kota Kalsel.

“Harus ada keselarasan dalam program itu, karena sebagai ibu kota provinsi harus disiapkan sebagau kota dalam menyangga IKN di Kalsel,” tuntas Emi. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA