Kondisi Keruh dan Arus Air Deras Sulitkan Pencarian Bocah Tenggelam di HST

waktu baca 2 menit
Sabtu, 3 Feb 2024 06:38 0 250 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – Proses pencarian bocah 12 tahun yang tenggelam di Sungai Munti Raya, Kelurahan Barabai Darat, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) masih terus berlangsung hingga Jumat (2/2/2024) malam.

Kepala Pelaksana HST, Ahmad Apandi melalui Kasi Rehabilitasi Rekonstruksi, Amir Murtadho saat ditemui awak media menyampaikan, berbagai kendala turut dihadapi dalam proses pencarian.

Mulai dari kondisi air yang keruh, arus air yang cukup deras, hingga pencahayaan yang minim menjadi kesulitan tersendiri bagi tim pencari gabungan untuk melakukan pencarian terhadap korban MLH.

Bocah tersebut juga diketahui seorang siswa kelas 6 Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Barabai Timur.

Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)

“Proses pencarian masih berlanjut. Berhubung kondisi arus sungai dan pencahayaan minim, pencarian melalui kontak langsung dengan sungai tidak kita anjurkan,” ujarnya.

Untuk malam ini, kata Amir, radius pencarian dibatasi dari Jembatan Munti hingga Jembatan Gantung di Bukat. Pihaknya pun menganjurkan hanya untuk pemantauan dari bibir sungai saja.

Lebih dari itu, pihaknya juga turut mendirikan posko di Halaman Kantor DPRD HST untuk akses informasi dan pelaporan terkait perkembangan proses pencarian.

“Kami akan standby disana (posko) untuk update perkembangan informasi pencarian,” bebernya.

Pihaknya pun mengimbau kepada seluruh relawan yang terlibat pencarian korban malam ini untuk hanya melakukan pemantauan dari bibir sungai. Serta, melapor ke posko untuk update pelaporan informasi pencarian secara berkala, termasuk pencatatan partisipasi relawan melakukan pencarian.

Hingga berita ini diturunkan pada Jumat (2/2/2024) pukul 22.50 Wita, proses pencarian masih terus berlangsung dan belum menemukan titik terang terhadap korban.

Ratusan relawan baik dari lokal maupun berbagai daerah tetangga juga turut berdatangan untuk membantu proses pencarian. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA