Komitmen Pemprov Dukung Penyertaan Modal Bank Kalsel

waktu baca 2 menit
Kamis, 15 Sep 2022 19:40 0 143 Nanang Apidae

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendukung penyertaan modal Bank Kalsel.

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor menyampaikan, pada prinsipnya DPRD Kalsel telah menyatakan dapat menyetujui raperda yang dimaksud untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

“Oleh karena itu, melalui raperda ini diharapkan sebagai upaya penguatan struktur, ketahanan dan daya saing bagi PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan. Mampu menghadapi tantangan dan tuntutan inovasi produk, serta layanan berbasis teknologi yang mampu menjawab tantangan ekonomi global. Sehingga, pada akhirnya dapat mendukung stabilitas dan pertumbuhan ekonomi nasional,” ujarnya Paman Birin, sapaan akrabnya kepada awak media, Kamis (15/9/2022).

Ia menjelaskan, perubahan bentuk hukum Bank Kalsel dari Perseroan Terbatas (PT) menjadi Perseroan Daerah (Perseroda) berlandaskan tujuan untuk menambah pendapatan daerah.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

“Karena dapat memperoleh tambahan modal dari sektor swasta yang relatif besar melalui penerbitan saham maupun obligasi. Dapat meningkatkan perusahaan dan pengelolaannya dilakukan secara mandiri, termasuk penentuan tarif sepanjang tidak melanggar batas yang ditentukan oleh ketentuan perundang-undangan,” terangnya.

Direktur Bank Kalsel, Hanawijaya bersyukur ditetapkannya penyertaan modal Bank Kalsel yang tentunya selama ini merupakan hal yang sangat dinantikan.

“Salah satu hal yang menjadi momok bagi kami adalah upaya pemenuhan ketentuan OJK untuk pemenuhan modal inti minimum. Tentunya, hal ini semakin menambah optimisme kami untuk pemenuhan MIM sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Terima kasih banyak atas peran, serta seluruh pihak yang telah berkontribusi terhadap penyertaan permodalan ini,” tuturnya.

Dia merinci, penyertaan modal yang telah ditetapkan, di mana secara keseluruhan total Rp291.153.950.000 meliputi dana tunai maupun tanah dan bangunan.

Saat ini, posisi modal inti Bank Kalsel per 31 Agustus 2022 tercatat mencapai sebesar Rp2 triliun menunjukkan progres yang positif dibanding tahun sebelumnya.

“Komitmen yang ditunjukkan oleh Pemprov Kalsel, tentunya patut disyukuri dan menjadi angin segar yang menambah optimisme Bank Kalsel. Mewujudkan kewajiban pemenuhan Modal Inti Minimum yang ditetapkan regulator,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, pihaknya kembali mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemprov Kalsel atas komitmen dan dukungan yang diberikan kepada Bank Kalsel. (NS/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA