iklan di pojokbanua

Komitmen dan Kerjasama Pemkab Balangan dan PT. Adaro dalam Menangani Stunting

waktu baca 2 menit
Senin, 6 Nov 2023 21:19 0 Pojok Banua

POJOKBANUA, BALANGAN – Pemerintah Kabupaten Balangan terus menunjukkan komitmen dan tanggung jawabnya terhadap permasalahan stunting saat monitoring pelaksanaan program Bapak Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) PT. Adaro, Senin (6/11/2023). Acara yang berlangsung di Aula Benteng Tundakan ini dimonitoring langsung oleh BAAS Nasional untuk memastikan efektivitas dan ketepatan sasaran dari upaya penanganan stunting.

Ketua BAAS Nasional, Dwi Listyawardani, menyatakan bahwa langkah-langkah yang telah diambil oleh pemerintah daerah setempat telah berjalan dengan baik, namun beberapa kegiatan perlu diperkuat untuk mempercepat penanganan stunting. “Semua pilar dan pentahelix di Balangan sudah berjalan, tinggal tematiknya perlu diperkuat agar target penurunan stunting menjadi 10 persen dapat tercapai,” ujarnya.

Bupati Balangan, Abdul Hadi, mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak, termasuk PT. Adaro dan mitra kerja melalui dana CSRnya, dalam mendukung penanganan stunting di Kabupaten Balangan. Keterlibatan Adaro Group dalam BAAS menunjukkan partisipasi nyata untuk menangani salah satu prioritas utama, yang juga merupakan prioritas nasional.

“Upaya bersama-sama di Balangan, termasuk dari keluarga besar PT. Adaro, telah menghasilkan penurunan yang signifikan dalam angka stunting. Berdasarkan EPPGBM, terjadi penurunan yang konsisten dari 25,78 persen menjadi 14,91 persen pada tahun 2022,” ungkap Bupati Abdul Hadi. Acara ini dihadiri oleh perwakilan CSR PT. Adaro Energy Indonesia, Okty Damayanti, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Ramlan, serta perwakilan kepala SKPD dan tamu undangan lainnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA