Komisi III DPRD Tapin Kunjungi Diskominfo Tanah Bumbu Bahas Pembangunan Menara Telekomunikasi

waktu baca 2 menit
Jumat, 18 Agu 2023 08:14 0 500 Pojok Banua

POJOKBANUA, BATULICIN – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Diskominfo SP Kabupaten Tanah Bumbu. Tujuan kunjungan ini adalah membahas pembangunan menara telekomunikasi di wilayah dengan titik kosong sinyal komunikasi yang krusial.

Dalam kunjungan ini, rombongan terdiri dari 20 orang yang dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Tapin, H. Rajudinnor, serta Plt Kepala Diskominfo Tapin, Haris Faridi. Mereka diterima oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Tanah Bumbu, Efrin, dan tiga Kepala Bidang Diskominfo.

“Kunjungan kerja ini memiliki makna yang sangat penting bagi Kabupaten Tapin. Kami berharap untuk mendapatkan masukan berharga terutama terkait akses media yang lebih optimal di masa depan,” ungkap Rajudinnor.

“Kami juga berharap daerah-daerah terpencil di Kabupaten Tapin segera mendapatkan akses jaringan internet. Masalah zona tanpa sinyal komunikasi telah menjadi fokus perjuangan, dan kami ingin mencari solusi serta dukungan agar akses internet dapat diperoleh secara merata,” imbuhnya.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

Kepala Bidang E-Government Diskominfo SP Tanah Bumbu, Rini Wahyu Setianingsih, merasa bangga dan mengapresiasi kunjungan dari delegasi DPRD Tapin. Ia berharap kerja sama dan komunikasi yang baik dapat terjalin antara Kabupaten Tapin dan Tanah Bumbu ke depan.

Pembangunan menara telekomunikasi di wilayah zona tanpa sinyal menjadi langkah strategis untuk memastikan seluruh masyarakat, terutama di daerah terpencil, dapat mengakses sinyal komunikasi dan jaringan internet secara merata. Kunjungan kerja ini menjadi langkah awal dalam membangun kerja sama yang erat untuk mengatasi tantangan komunikasi di wilayah-wilayah yang selama ini minim akses. Melalui kolaborasi ini, diharapkan akses informasi dan komunikasi dapat meningkat secara substansial, serta memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi dan sosial di kedua kabupaten tersebut.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA