iklan di pojokbanua

Kisah Turiah, Tulang Punggung Keluarga di Tengah Keterbatasan Fisik

waktu baca 2 menit
Kamis, 13 Okt 2022 14:08 0 Yawafie

POJOKBANUA, BANJARBARU – Ditinggal wafat sang suami cukup lama, mengharuskan Turiah untuk menghidupi putra semata wayangnya yang duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) di Banjarmasin.

IMG-20240616-WA0002

Di tengah keterbatasan fisiknya yang mengalami tuna netra, tak menghalangi semangatnya dalam menekuni sebagai pemijat di kawasan Jalan Pangeran, Banjarmasin Utara. Pendapatan yang diperoleh dari pekerjaan ini terkadang tak menentu.

“Selama ini pekerjaan saya yaitu memijat. Sehari dapat Rp50 ribu, terkadang tak dapat penghasilan dalam setengah bulan,” kata Turiah usai penyerahan bantuan atensi dari Kementerian Sosial RI, di Panti Sosial Budi Luhur, Jalan A. Yani Kilometer 29, Kelurahan Guntung Payung, Banjarbaru pada Kamis (13/10/2022) pagi.

Sebelumnya, Turiah tak mendapat tempat untuk membuka tempat pijat. Namun sekarang, ia telah menempati satu buah rumah di Jalan Pangeran, yang menjadi tempat bagi Turiah untuk menekuni pekerjaannya.

“Baru saja tempatnya ada. Kadang seminggu atau bahkan satu bulan kosong tak ada yang ingin pijat di tempat saya,” sambung Turiah.

Kendati memperoleh pendapatan yang tak menentu, tak mengurangi rasa syukur yang dimiliki oleh Turiah. Berapapun pelanggan yang membayar jasa pijat, diterima Turiah dengan ikhlas.

“Tidak apa-apa bagi saya. Asal bisa menghidupi anak saya yang sekolah. Saya sama anak saja yang tinggal,” lugas Turiah.

Bantuan atensi dengan nilai sebesar Rp4,2 juta ini, nantinya akan digunakan Turiah untuk kebutuhan sehari-hari.

“Untuk makan sehari-hari, yang terkadang tak cukup,” tandas Turiah.

Turiah menjadi salah satu penerima manfaat bantuan atensi yang diberikan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, KH. Ma’ruf Amin pada Kamis (13/10/2022) pagi. Ia menjadi salah satu penerima manfaat bantuan atensi dari Pemerintah Pusat.

“Beliau adalah disabilitas netra. Harapannya untuk bisa menjalankan usaha di rumahnya,” singkat pendamping disabilitas dari Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin, Nana Mariana. (FN)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA